Diajak Masuk Kabinet, Stella Christie: Prabowo Minta Anak Bangsa Mengabdi untuk Negara

Diajak Masuk Kabinet, Stella Christie: Prabowo Minta Anak Bangsa Mengabdi untuk Negara

Nasional | sindonews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 20:21
share

Guru Besar Tsinghua University, China, Stella Christie mengungkap alasan presiden terpilih Prabowo Subianto mengajaknya untuk bergabung ke dalam pemerintahan baru mendatang.

Stella mengatakan Prabowo menginginkan setiap anak bangsa yang berkiprah di luar negeri, dapat kembali ke Indonesia dan mengabdi untuk negara.

"Apa yang disampaikan Pak Prabowo, beliau minta bahwa kami setiap insan dari bangsa ini harus memberi kembali kepada bangsa dan negara," kata Stella di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).

Baca juga: Prabowo Keluar dari Rumdin Widya Chandra di Tengah Kabar Pertemuan dengan Megawati

Stellah pun menyanggupi untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran, terlebih dia merasa bahwa keberhasilannya saat ini merupakan buah pendidikan Indonesia.

"Saya, memang waktu itu saya cerita saya bekerja dan kuliah di luar negeri, tetapi saya adalah hasil dari pendidikan negara ini," ucapnya.

Baca juga: Profil Pendidikan Stella Christie, Guru Besar Tsinghua University Calon Anggota Kabinet Prabowo

Stella kemudian bercerita bahwa dia memulai pendidikannya di Indonesia, sejak Taman Kanak-kanak (TK) hingga kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Saya besar di sini, saya dari TK sampai SMA kelas 1 bersekolah di Jakarta dan bukan di international school. Saya mendapat beasiswa ke Harvard, itu adalah beasiswa, jadi hasil pendidikan dari negara ini. Jadi sudah sepantasnya saya menyumbangkan apa yang saya punya (untuk Indonesia)," katanya.

Topik Menarik