Jokowi: Nama Capim dan Cadewas KPK Masih Tunggu Administrasi Selesai

Jokowi: Nama Capim dan Cadewas KPK Masih Tunggu Administrasi Selesai

Nasional | sindonews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 09:45
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perkembangan terkini terkait nama Calon Pimpinan (capim) dan Calon Dewan Pengawas (Cadewas) KPK. Saat ini, nama-nama Capim dan Cadewas KPK masih menunggu administrasi dari Sekretariat Negara.

“Menunggu selesainya administrasi dari Setneg (Sekretariat Negara),” kata Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu (6/10/2024).

Jokowi menambahkan, jika proses administrasi tersebut sudah selesai di Sekretariat Negara, proses selanjutnya akan ditanda tangani olehnya. “Kalau sudah selesai nanti di bawa ke saya, tandatangani,” jelas dia.

Baca juga: Jokowi Sudah Terima 10 Nama Capim dan Dewas KPK

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menerima dokumen hasil seleksi Capim dan Cadewas KPK di Base Off Lanud Halim Perdana Kusuma pada Selasa, 1 Oktober 2024.

"Bapak Presiden telah menerima Panitia Seleksi Capim KPK dan Calon Dewas KPK di Ruang Holding, Base Off Lanud Halim Perdana Kusuma," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Baca juga: 7 Brigjen Polisi Dapat Promosi Jabatan Jadi Bintang 2 dari Kapolri, Ini Nama-namanya

Pada kesempatan itu, Pansel menyerahkan dokumen tentang hasil seleksi Capim KPK dan Calon Dewas KPK. Ari menjelaskan terkait nama-nama Capim KPK dan Calon Dewas KPK yang disampaikan Pansel ke Presiden Jokowi akan diumumkan secara langsung oleh Pansel dalam konferensi pers di Kemensetneg. "Setelah menerima Pansel, Presiden langsung berangkat ke NTT untuk kunjungan kerja," kata Ari.

Berikut 10 Capim KPK yang diserahkan pansel ke Jokowi:

1. Agus Joko Pramono 2. Ahmad Alamsyah Saragih 3. Djoko Poerwanto 4. Fitroh Rohcahyanto 5. Ibnu Basuki Widodo 6. Ida Budhiati 7. Johanis Tanak 8. Michael Rolandi Cesnanta Brata 9. Poengky Indarti 10. Setyo Budiyanto

Berikut 10 Cadewas KPK yang diserahkan pansel ke Jokowi:

1. Benny Jozua Mamoto2. Chisca Mirawati3. Elly Fariani4. Gusrizal5. Hamdi Hassyarbaini6. Heru Kreshna Reza7. Iskandar Mz8. Mirwazi9. Sumpeno10. Wisnu Baroto

Topik Menarik