Profil Irjen Eddy Hartono yang Bakal Dilantik Jokowi Menjadi Kepala BNPT 

Profil Irjen Eddy Hartono yang Bakal Dilantik Jokowi Menjadi Kepala BNPT 

Nasional | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 08:39
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Rycko Amelza Dahniel, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/9/2024) pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi, Irjen Pol. Eddy Hartono yang lahir pada Mei 1967 itu adalah seorang perwira tinggi Polri, sejak 25 Agustus 2021 mengemban amanat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri. Irjen Pol. Eddy Hartono lulusan Akademi Kepolisian 1990 berpengalaman dalam bidang Reserse.

Lemdiklat Polri merupakan unsur pendukung pelaksana pendidikan dan pengembangan yang berada di bawah Kapolri dengan tugas merencanakan, mengembangkan, dan menyelenggarakan pendidikan Kepolisian.

Sebelumnya, Irjen Pol. Eddy Hartono juga pernah menduduki jabatan di BNPT ketika itu masih dipimpin oleh Komjen Pol. Boy Rafli Amar. Saat itu, Irjen Pol. Eddy Hartono menduduki jabatan sebagai Direktur Penegakan Hukum, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT.

Diketahui, Presiden Jokowi hari ini akan melantik tiga pejabat negara diantaranya Menteri Sosial, Dewan Komisioner LPS, dan Kepala BNPT. Hari ini, hari Rabu, 11 September 2024, pukul 09.00 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik Bp.Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial untuk Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan resminya.

Selain melantik Gus Ipul, kata Ari, Presiden Jokowi juga akan melantik Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner LPS dan Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala BNPT.

Selain itu, Bapak Presiden juga akan melantik Ibu Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner LPS dan Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala BNPT, pungkasnya.

Topik Menarik