Faisal Basri Meninggal Dunia, Anies Baswedan: Semoga Warisan Pemikirannya Jadi Inspirasi

Faisal Basri Meninggal Dunia, Anies Baswedan: Semoga Warisan Pemikirannya Jadi Inspirasi

Nasional | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 06:51
share

JAKARTA - Eks Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya politikus dan ekonom senior, Faisal Basri pada Kamis (5/9/2024) dini hari tadi. Anies menyebut, Faisal Basri sosok pemikir yang berani dan bijaksana.

"Inalillahi wa inna ilaihi raji’un. Berduka mendalam mendengar kabar berpulangnya Bang @FaisalBasri. Insan cendekia yang pemikirannya menerangi jalan, layaknya lentera di tengah kabut. Kata-katanya sering tajam, namun penuh dengan kebijaksanaan. Menuntun kita melihat lebih jauh, melampaui apa yang tampak di permukaan," cuit Anies dalam laman X @aniesbaswedan.

Anies berharap seraya berdoa agar warisan pemikiran dan keberanian sosok Faisal Basri menjadi inspirasi bagi semua pihak. 

"Semoga warisan pemikiran dan keberanian beliau akan kekal menjadi inspirasi bagi kita semua. Semoga Allah SWT melapangkan jalan beliau, menerima amal kebaikannya, mengampuni segala khilaf nya, dan memberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Aamiin yra," ungkapnya.

Sekedar informasi, Faisal Basri meninggal dunia di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (5/9) dini hari pada usia 65 tahun. Almarhum Faisal Basri akan disemayamkan di rumah duka Komplek Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan dan akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo.

Topik Menarik