Jokowi Terima Penghargaan Agricola Medal dari FAO

Jokowi Terima Penghargaan Agricola Medal dari FAO

Nasional | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 11:07
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan Agricola Medal dari Food and Agriculture Organization (FAO). Pemberian tersebut dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta pada hari ini Jumat (30/8/2024).

Penghargaan Agricola Medal diberikan Direktur Jenderal FAO, Qu Dongyu kepada Presiden Jokowi. Menerima itu, Kepala Negara menyatakan bahwa hal tersebut adalah sebuah kehormatan 

"Apresiasi yang tinggi atas penganugerahan Agricola Medal dari Food and Agriculture Organization (FAO). Ini sebuah kehormatan bagi saya," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi menekankan bahwa Indonesia menyadari pentingnya kedaulatan dan kemandirian pangan.

"Indonesia sangat menyadari pentingnya kedaulatan dan kemandirian pangan karena pangan adalah kebutuhan dasar manusia," kata Jokowi 

Agricola Medal merupakan pengakuan FAO atas kontribusi dan komitmen kepada tokoh-tokoh atau kepala negara yang dinilai memiliki upaya besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan dukungan luar biasa pada tujuan mendasar FAO dalam mencapai ketahanan pangan universal.

Turut hadir dalam acara tersebut Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menlu Retno Marsudi, Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Kepala BPOM Taruna Ikrar, Wamenlu Pahala Nugraha Mansury. 

Topik Menarik