Soal Pemberian Izin Tambang dan Konsesi, Prabowo: Apa Salahnya?

Soal Pemberian Izin Tambang dan Konsesi, Prabowo: Apa Salahnya?

Nasional | okezone | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 21:19
share

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto mempertanyakan apa salahnya memberikan izin tambang dan konsesi kepada pihak yang setia kepada bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam sambutannya di Kongres PAN di Hotel Indonesia Kempinski. Jakarta, Sabtu (24/8/2024). Mulanya, Prabowo memuji kegiatan Kongres PAN yang digelar.

“Orang-orang politik, berpolitik di malam hari. Dan saudara berkorban, tadi ada yang urunan, mengabdi terus, urunan terus,” kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo menilai tidak ada salahnya izin tambang dan konsesi diberikan kepada para pihak yang setia kepada negara dan Bangsa Indonesia.

 

Sebab, kata Prabowo, pihak tersebut selalu berpihak kepada masyarakat mulai dari mendirikan sekolah hingga membuat rumah sakit.

“Kemudian kalau ada niat ya kan, kekayaan negara dan bangsa ini aset-asetnya kalau memang harus diberi, izin-izin tambang, konsesi-konsesi apa salahnya diberikan kepada mereka-mereka yang setia kepada negara dan Bangsa Indonesia,” ujar Prabowo.

“Apa salahnya kalau diberikan kepada mereka-mereka yang selalu bekerja untuk rakyat, mendirikan sekolah, pesantren, universitas dan membuat rumah sakit,” sambung dia.

Lebih jauh, dia pun mempertanyakan letak kesalahan apabila izin tersebut diberikan untuk memperkuat ekonomi pihak-pihak yang cinta terhadap tanah air.

“Apa salahnya kita memperkuat ekonominya orang-orang yang cinta rakyat dan tanah air, apa salahnya,” tegas dia.

Topik Menarik