Jokowi Berkantor Normal di Istana Merdeka Hari Ini

Jokowi Berkantor Normal di Istana Merdeka Hari Ini

Nasional | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:54
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tetap berkantor seperti biasanya di Istana Merdeka, Jakarta pada hari ini Jumat (23/8/2024). Keberadaan Jokowi jadi pertanyaan khalayak di tengah kisruh RUU Pilkada yang memicu demonstrasi di berbagai daerah. RUU tersebut akhirnya dibatalkan pengesahannya oleh DPR RI.

"Berkantor normal seperti biasa di Istana Merdeka," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya, Jumat (23/8/2024).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih tetap beraktivitas di Istana Kepresidenan, Jakarta ditengah ramai demo tolak RUU Pilkada 2024, pada Kamis 22 Agustus 2024 kemarin.

Pada pagi hari Presiden Jokowi telah menerima beberapa tamu untuk menghadapnya. Pertama Penjabat (Pj) Gubenur Jawa Tengah Nana Sudjana ini. Belum diketahui Nana tiba jam berapa, namun Mantan Kapolda Metro Jaya itu keluar dari Istana sekitar pukul 09.18 WIB. Usai pertemuan dengan Jokowi, Nana mengaku hanya memberikan undangan pernikahan.

Tak lama, sekitar pukul 10.21 WIB, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) bersama dengan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar dan petinggi PBNU lainnya tiba di Istana mengahadap Presiden Jokowi.

Hampir sejam lebih pertemuan dengan Presiden Jokowi, sekitar pukul 11.49 WIB, Gus Yahya dan Rais Aam Miftachul Akhyar keluar Istana. Gus Yahya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi terkait penerbitan Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Selain itu, Gus Yahya bersama dengan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar menyampaikan ketertarikannya untuk berinvestasi di IKN.

"Dan kemudian kami juga sampaikan kepada bapak presiden bahwa kami ingin juga ikut berinvestasi di IKN," kata Gus Yahya.

Dan pada siang harinya, Presiden Jokowi diagendakan

hadir pada acara Pencanangan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan dalam rangka Hari Indonesia Menabung di Ji Expo Kemayoran. Namun, agenda tersebut tak jadi dihadiri oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu dan dilimpahkan.

Topik Menarik