Viral Tawaran Kerja Sama Media dan Influencer Amankan Pemberitaan RUU Pilkada, Ini Kata Sekjen DPR  

Viral Tawaran Kerja Sama Media dan Influencer Amankan Pemberitaan RUU Pilkada, Ini Kata Sekjen DPR  

Nasional | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:07
share

JAKARTA - Viral di media sosial tangkapan layar yang mengatasnamakan Biro Media DPR RI menawarkan kerja sama kepada media dan influencer. Kerja sama ini untuk amankan pemberitaan RUU Pilkada yang telah disepakati Baleg DPR RI untuk disahkan menjadi UU.

Hal itu terkuak dari tangkapan layar yang diposting oleh akun Instagram @opajufee. Dalam foto tersebut, seorang pegawai yang mengatasnamakan dari Biro Media DPR menawarkan kerja sama untuk program dari Baleg DPR RI mengamankan RUU Pilkada .

"Secara garis besar kami mengharapkan notifikasy politik untuk membantu pembentukan narasi dan penggerakan opini masyarakat dengan output keputusan Baleg dapat diterima secara positif oleh masyarakat. Untuk fee kami sudah ajukan ke pimpinan dan berkisar antara 180-200 juta," demikian bunyi pesan yang tertera dalam pesan tersebut, dikutip Jumat (23/8/2024).

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyatakan bahwa itu penipuan. Indra pun berkata, DPR RI tak memiliki bidang Biro Media.

"Hehehe... itu penipu ngga usah di tanggapi.. biro nya aja salah namanya," kata Indra saat dihubungi, Jumat (23/8/2024).

Selain itu, kata Indra, pihaknya tak pernah menyodorkan kerja sama dengan mengajukan nominal langsung. Menurutnya, kerja sama dalam pesan itu bukan tata kelola DPR RI yang benar.

"Apa lagi text chat nyebut rupiah... itu bukan tata kelola yang benar," tandas Indra.

Topik Menarik