Pasukan Brimob Bergerak ke DPR untuk Pertebal Pengamanan, Massa Dihujani Gas Air Mata

Pasukan Brimob Bergerak ke DPR untuk Pertebal Pengamanan, Massa Dihujani Gas Air Mata

Nasional | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:38
share

JAKARTA - Pasukan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya bergerak menunju Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2022) malam, untuk mempertebal pengamanan aksi unjuk rasa massa menolak pengesahan revisi Undang-Undang Pilkada. Massa turut dihujani gas air mata.

Pantauan Okezone di Jalan Gatot Subroto depan Polda Metro Jaya, rombongan Brimob mulai bergerak menuju DPR RI sekitar pukul 19.39 WIB. Menggunakan beragam kendaraan taktis Polri, mereka melaju kencang ke arah Gedung DPR RI.

Terlihat ada puluhan sepada motor cross yang mayoritas ditumpangi dua anggota Brimob. Lalu belasan bus, kendaraan wolf hingga barracuda.

Para anggota Brimob yang menumpang motor juga terlihat membawa amunisi gas air mata.

Di tempat terpisah, puluhan anggota brimob menghujani massa aksi dengan gas air mata. Pantauan di lokasi pasukan itu mulai bersiaga persis di depan Gerbang Utama Gedung DPR RI sejak pukul 19.02 WIB.

Persis di depan Gedung DPR RI ini, puluhan pasukan yang bersiaga ini sempat menghujani massa dengan tembakan gas air mata. Tembakan itu terlihat diarahkan menuju seberang jalan Gatot Subroto atau mengarah ke ruas Jalan Tol Dalam Kota.

Sebelumnya tembakan ini terjadi, polisi memang terlihat melindungi diri dari lemparan-lemparan batu yang datang dari arah yang sama.

Setelah tembakan gas air mata itu, polisi terlihat kembali bersiaga di tempatnya. Adapun pasukan kepolisian ini tidak terlihat bergerak maju sedikitpun.

Hingga berita ini ditayangkan, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto masih lumpuh. Tol Dalam Kota juga terlihat masih ditutup imbas adanya demo.

Topik Menarik