PDIP Usung Koster - I Nyoman Giri di Pilgub Bali dan Lima Paslon di Pilkada 2024, Ada Jakarta?

PDIP Usung Koster - I Nyoman Giri di Pilgub Bali dan Lima Paslon di Pilkada 2024, Ada Jakarta?

Nasional | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 14:41
share

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengusung 6 bakal pasangan calon (paslon) yangakan bertarung di Pilgub 2024. Selain itu, partai berlambang moncong banteng putih ini juga memberi dukungan terhadap 163 bakal calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Serentak 2024.

Hasto berkata, roses kaderisasi partainya yang telah berjalan secara sistemik membuat makin banyaknya kadar PDIP yang menjadi calon kepala daerah. Setidaknya, kata Hasto, sudah ada 558 calon yang didukung PDI Perjuangan selama pengumjman gelkmbang pertama dan kedua.

"Dari total gelombang pertama dan kedua hari ini telah terdapat 474 daerah artinya ada 558 calon," tutur Hasto sebum memberi dukungan kepada para calon di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2024).

Lebih lanjut, Hasto berkata, dari 163 calon kepala daerah itu terdiri 151 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, serta 12 bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota. Adapun, 6 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang resmi diusung PDIP untuk Pilkada serentak tahun 2024, diantaranya:

1. Kepulauan Riau, Muhammar Rudi - H. Aunur Rafiq

2. Jambi, Al Haris - Abdullah Sani

3. Kep. Bangka Belitung, Hidayat Arsani - Heliana

4. Bali, Wayan Koster - I Nyoman Giri Prasta

5. Papua Tengah, Meki Nawipa - Deinas Geley

6. Papua Selatan, Apolo Safanto - Paskalis Imagawa

Topik Menarik