Temui Aksi Demonstrasi, Anggota Baleg DPR Langsung Dicacimaki Pendemo

Temui Aksi Demonstrasi, Anggota Baleg DPR Langsung Dicacimaki Pendemo

Nasional | purwokerto.inews.id | Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:00
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Sejumlah anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI berjalan keluar Gedung DPR RI menemui  massa penolak revisi undang-undang tentang pemilihan kepala daerah (RUU Pilkada) yang juga aktif menggemakan peringatan darurat belakangan mendapatkan penolakan dari masyarakat. Mereka pun dicacimaki oleh para pendemo begitu muncul keluar pagar. 

Sederet anggota DPR itu yang akan menemui massa merupakan elite Fraksi Partai Gerindra diantaranya; Ketua Baleg DPR RI, Wihadi Wiyanto, Anggota Baleg DPR RI Habiburokman hingga Wakil Ketua Baleg DPR Fraksi PPP Achmad Baidowi.

Dari pantauan MNC Portal di lokasi, beberapa anggota Baleg itu keluar sekira pukul 12.20 WIB. Mereka dijaga ketat oleh aparat kepolisian. 

Tak jauh-jauh, mereka hanya keluar beberapa langkah dari pintu kecil yang ada di sisi kanan gerbang besar Gedung DPR RI. Mereka pun disambut dengan caci maki para pendemo. 

"DPR g****k, DPR g****k, DPR g****k," seru para pendemo sembari bersorak-sorai. 

"Jangan mau jadi b**u Jokowi! Jangan mau jadi b**u!" kata mereka. 

Tak sampai lima menit, para Baleg masuk kembali ke dalam Gedung DPR RI. Tak ada sesuatu pun yang mereka sampaikan kepada para pendemo.

 

Topik Menarik