Deretan Komika Ikut Demo RUU Pilkada di DPR, Cing Abdel hingga Arie Kriting

Deretan Komika Ikut Demo RUU Pilkada di DPR, Cing Abdel hingga Arie Kriting

Nasional | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 11:57
share

JAKARTA - Demo RUU Pilkada di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, tak hanya diikuti oleh buruh, mahasiswa dan masyarakat biasa. Namun, para komika Tanah Air turut meramaikannya.

Pantauan Okezone di lokasi, Kamis (22/8/2024) para komika yang ikut turun mulai dari Cing Abdel, Bintang Emon hingga Arie Kriting. Turut hadir Ajis Doa Ibu dan Mamat Alkatiri.

Mereka ikut turun langsung dalam demo ini dan berdesakkan di tengah kerumunan massa. Bahkan, para komika turut menyampaikan orasi di atas mobil pick up yang ada di tengah-tengah pendemo.

Arie Kriting dengan lantang menyampaikan keluh kesahnya dengan kinerja DPR RI dan juga pemerintah yang dianggap melakukan Pilkada asal-asalan. Begitu juga dengan Bintang Emon yang kompak berkali-kali menyuarakan masa untuk melawan.

"Lawan! Lawan! Lawan!" ujar Arie dan Bintang dengan penuh semangat.

Setelah itu Cing Abdel gantian menyuarakan keluh kesahnya. "Indonesia Lawan! DPR Lawak!" seru Abdel mengajak para pendemo untuk mengikutinya.

Sebelumnya ramai diberitakan, sebanyak 5 ribu buruh direncanakan mendatangi gedung DPR/MPR RI guna melakukan aksi demo. Mereka berencana mengawal dan mendesak agar putusan MK soal ambang batas Pilkada 2024 tak dianulir.

 

Sekadar diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) batal mengesahkan RUU Pilkada dalam rapat paripurna yang sedianya digelar pada Kamis (22/8/2024).

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang bertindak sebagai pimpinan sidang menjelaskan, rapat paripurna hanya dihadiri oleh 89 anggota dewan. Sementara 87 anggota izin.

"Oleh karena itu, kita akan menjadwalkan kembali rapat bamus untuk rapat paripura karena quorum tidakk terpenuhi," kata Dasco sambil mengetok palu.

Topik Menarik