Orasi saat Demo Buruh di DPR, Ari Kriting Sebut Masyarakat Sudah Capek Dengan Kelakuan Wakil Rakyat

Orasi saat Demo Buruh di DPR, Ari Kriting Sebut Masyarakat Sudah Capek Dengan Kelakuan Wakil Rakyat

Nasional | okezone | Kamis, 22 Agustus 2024 - 12:07
share

JAKARTA - Komika Indonesia melakukan orasi di depan Gedung DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024), diantaranya Ari Kriting. Dia menyebutkan, masyarakat Indonesia sudah capek dengan kelakuan para wakil rakyat.

"Kita datang kesini menunjukan aksi solidaritas karena kita sudah capek. Kita sudah lihat dengan gamblang, wakil rakyat tak wakili suara rakyat," kata Ari Kriting di depan Gedung DPR RI, Kamis (22/8/2024).

Dia mengajak, masyarakat Indonesia, khususnya para buruh dan mahasiswa yang mengikuti aksi demo di depan Gedung DPR RI itu untuk mengawal putusan MK tentang ambang batas Pilkada 2024 agar bisa dijalankan. Dengan begitu, para wakil rakyat yang ada di Gedung DPR RI itu tahu masyarakat Indonesia tidak tidur.

"Kita kawal apa yang sudah diputuskan MK agar bisa dilaksanakan oleh wakil-wakil rakyat kita, kita tunjukan rakyat masih ada, kita tidak tidur yah teman-teman," kata Ari Kriting disambut teriakan masa aksi.

Begitu juga Komika Indonesia lainnya, Adjis Doaibu dan Komika Abdur sama-sama mengajak masyarakat Indonesia untuk mengawal Putusan MK tersebut agar bisa dijalankan. Pasalnya, putusan tersebut seharusnya sudah final dan ditaati.

"Kami dari stand up Indonesia sudah jadi ormas walau tidak dapat jatah tambang. Tadinya, kita gak mau dateng, mau percaya sama DPR, tapi enggak bisa yura percaya sama DPR," papar Adjis Doaihu.

"Jangan harap kami lucu karena lebih lucu yang di dalam (Gedung DPR RI), di sana kumpulan orang tolol, kita semua cari kerja sendiri bukan dibantu bapaknya. Kawal putusan MK, seharusnya yang sudsh ditetapkan oleh MK itu sudah final dan kita taati," kata Abdur.

Topik Menarik