Usung Calon Kepala Daerah, Perindo Perhatikan Usulan dari Bawah dan Elektabilitas

Usung Calon Kepala Daerah, Perindo Perhatikan Usulan dari Bawah dan Elektabilitas

Nasional | okezone | Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:51
share

JAKARTA - Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat (Sumbar) Rifo Darma Saputra mengatakan bahwa bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang diusung atau didukung oleh DPP Partai Perindo di Pilkada 2024 merupakan usulan dari tingkat bawah. Perindo juga memperhatikan kapasitas dan elektabilitas tiap calon sebelum memutuskan dukungan.

"Ya tentunya kami dari usulan bawah, dari DPD, ke DPW lalu kami ke DPP disertai hasil survei," kata Rifo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024).

Selain hasil survei, dia menambahkan, bacakada juga harus mengantongi dukungan dari partai politik lain. Setelah semua lengkap barulah pihaknya akan merekomendasikan sosok Bacakada itu ke DPP Partai Perindo.

"DPP akan mengambil sikap dan memutuskan siapa yang diusung tapi usulan dari bawah dari DPD," ujarnya.

Dia menyebut, sebelum membawa nama Bacakada ke tingkat DPP, pihaknya akan lebih dulu menganalisa apakah calon tersebut memiliki potensi menang yang besar.

"Insyaallah Perindo, kami yakin akan mendapatkan tempat ya , karena sudah sangat menganalisis para calon kepala daerah yang kami usung," ujar Rifo.

Oleh sebab itu, DPW Sumbar yakin calon-calon yang telah mendapatkan surat rekomendasi berupa B1 KWK akan menang di Pilkada serentak November mendatang.

"Kajian kami sudah sangat matang, insya Allah yang kami usung insya Allah akan menang, kami yakin itu," sambungnya.

Dia menjelaskan, untuk Pilgub Sumbar partai Perindo telah memberikan rekomendasi, kepada Mahyeldi Ansharullah - Vasco Ruseimy. Sementara untuk pemilihan Bupati, telah dikeluarkan rekomendasi untuk wilayah Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Mentawai, dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Topik Menarik