Permintaan Pertama Hasan Nasbi ke Jokowi Usai Dilantik Jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Permintaan Pertama Hasan Nasbi ke Jokowi Usai Dilantik Jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Nasional | okezone | Selasa, 20 Agustus 2024 - 17:36
share

JAKARTA - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta pada sore hari ini Selasa (20/8/2024). Ini permintaan sekaligus pertemuan perdana Hasan dengan Kepala Negara usai resmi dilantik menduduki jabatan kepala komunikasi.

Dalam pertemuan tersebut, Hasan mengaku meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk mengubah nama kantor komunikasi kepresidenan menjadi Presidential Communication Office (PCO). Permintaan pertamanya itu, kata Hasan agar bisa menyesuaikan panggilan dari jabatannya tersebut.

"Tadi saya minta izin kepada Bapak Presiden, untuk menggunakan nama presidential communication office (PCO), jadi tidak dipanggil kakompres tapi kepala PCO, presidential communication office. Jadi mungkin itu untuk penyebutan nama kantor kita," kata Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Hasan juga mendapatkan mandat dari Presiden Jokowi untuk segera menyelesaikan pembentukan organisasi. Dan CPO, kata Hasan, juga masih mencari ruangan untuk tempat berkantor.

"Kemudian kami juga mendapatkan arahan dari Pak Presiden untuk segera menyelesaikan pembentukan organisasi, penyusunan organisasi, termasuk juga supaya dukungan kesekretariatan dari setneg juga segera diselesaikan," kata Hasan.

"Kita juga sedang secepat mungkin untuk bisa menempati ruangan agar bisa bekerja dan menyelesaikan susunan organisasi," tambahnya.

Meski tidak ada target, kata Hasan, pihaknya akan mengusahakan pembentukan organisasi di CPO akan selesai dalam kurun waktu empat minggu.

"Memang tidak ada target, tapi kita akan usahakan dalam 4 minggu kita bisa menyelesaikan ini. Kita akan segera koordinasi dengan Sekretariat Negara untuk bisa menyelesaikan organisasi ini paling lama dalam 4 minggu," ungkapnya.

Topik Menarik