Saat Massa Aksi Bentangkan Bendera Merah Putih dan Palestina di Patung Kuda 

Saat Massa Aksi Bentangkan Bendera Merah Putih dan Palestina di Patung Kuda 

Nasional | okezone | Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:05
share

JAKARTA - Sejumlah massa aksi tampak membentangkan Bendera Merah Putih dan Palestina di acara yang digelar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat,  Minggu (18/8/2024).

Terpantau, sejumlah massa membentangkan bendera Merah Putih yang sangat panjang. Kemudian dilanjutkan dengan pembentangan bendera Palestina yang disambut dengan teriakan Merdeka. 

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim dalam orasinya mengatakan bahwa Indonesia dan Palestina tidak akan pernah terpisah. 

"Indonesia dan Palestina tidak akan pernah terpisah. Sudah jelas hari ini kita masih saksikan Palestina belum merdeka karena itu bangsa Indonesia berkewajiban untuk membangun Palestina yang baru, merdeka, bebas dari penjajahan Israel," katanya.

Dia pun meminta semua pihak untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina. Terutama pemerintahan Indonesia yang baru, diminta untuk tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

"Tidak boleh ada yang tercerai berai. Kepada pemerintahan yang baru saya berharap tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel. Karena hingga kini banyak antek-antek Israel yang tengah berada di Indonesia," tuturnya.

Topik Menarik