Pakai Baju Betawi di HUT ke-79 RI, Ridwan Kamil: Menunjukkan Kesiapan Maju Jakarta

Pakai Baju Betawi di HUT ke-79 RI, Ridwan Kamil: Menunjukkan Kesiapan Maju Jakarta

Nasional | sindonews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 14:30
share

Ridwan Kamil tampil mengenakan pakaian adat khas Betawi saat HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur hari ini. Penggunaan baju adat tersebut memiliki makna bagi calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta tersebut.

Menunjukkan kesiapan maju Jakarta, katanya, saat ditanya kesiapan maju Pilkada kala menggunakan pakaian adat Betawi di IKN, Sabtu (17/8/2024).

Ridwan Kamil mengaku dirinya akan dideklarasikan pada Senin, 19 Agustus 2024. Hari Senin deklarasi, lusa ya. Semuanya insya Allah (semua Parpol beri dukungan) kalau engga ada halangan, ujarnya.

Saat dikonfirmasi akan berpasangan dengan Suswono, Ridwan Kamil tak menjawab secara rinci. Kurang lebih sama lah. Kan wartawan sudah tahu. Per hari ini masih dengan yang sering disebut, kurang lebih, jelasnya.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil akhirnya mendapat kepastian soal nasibnya pada kontestasi Pilkada Serentak 2024. Hasilnya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini akan tampil di Pilkada Jakarta.

Hal itu disampaikan Kang Emil usai melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis 8 Agustus 2024.

"Barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya. Kalau resmi kan nanti di tempat yang proper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sbagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar," ujar Kang Emil.

Topik Menarik