Dua Peraih Medali Emas Olimpiade Paris Hadir Upacara HUT RI di IKN

Dua Peraih Medali Emas Olimpiade Paris Hadir Upacara HUT RI di IKN

Nasional | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:35
share

PPU - Duaatletperaih medali emas Olimpiade Paris 2024 yakniatletpanjat tebing Veddriq Leonardo danatletangkat beban Rizki Juniansyah hadir pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pantauan di lokasi, nampak keduanya memakai seragamatlettim nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Keduanya ditemani oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terpilih periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari dan Ketua FPTI Yenny Wahid.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus secara langsung kepada paraatletyang mendapatkan medali usai berlaga di Olimpiade Paris 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Mereka yang mendapatkan medali yakniatletpanjat tebing Veddriq Leonardo danatletangkat beban Rizki Juniansyah sama-sama mendapatkan medali emas. Danatletbadminton Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih mendapatkan medali perunggu.

Untuk bonus peraih medali emas, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah mendapat uang sebesar Rp6 miliar. Sedangkanatletyang meraih medali perunggu, Gregoria Mariska Tunjung dari cabang bulutangkis, mendapat Rp1,65 miliar.

"Dan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini Pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp 6 miliar untuk peraih medali emas, Rp 1,65 miliar ufjik peraih medali perunggu serta Rp 2,70 miliar untuk pelatih yang atiltnya mendapatkan medali emas. Dan untuk pelatih yang atiltnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan Rp 675 juta," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Serta Rp 275 untuk atlit yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah," tambahnya.

Topik Menarik