3.457 Personel Gabungan Bakal Amankan Sidang Tahunan di DPR/MPR Hari Ini

3.457 Personel Gabungan Bakal Amankan Sidang Tahunan di DPR/MPR Hari Ini

Nasional | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 06:50
share

JAKARTA - Sebanyak 3.457 personil gabungan dikerahkan mengawal kegiatan sidang tahunan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat hari ini.

"Untuk pengamanan sidang tahunan di Gedung DPR/MPR, kami melibatkan 3.457 personil gabungan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Jumat (16/8/2024).

Susatyo menuturkan, personel gabungan tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait.

Untuk pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR, ia menuturkan bersifat situasional, artinya melihat kondisi di lapangan.

Arus lalu lintas masih situasional melihat kondisi di lapangan, ujarnya.

Lebih jauh, Susatyo mengimbau kepada para pengguna jalan untuk menggunakan jalur alternatif sehingga tidak mengalami ketersendatan di jalan.

Sebelumnya, Sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD tahun 2024 akan digelar pada hari ini, Jumat (16/8/2024). Sidang tersebut nantinya akan digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

"Agenda pokok sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR DPD tahun 2024 adalah pidato presiden RI tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan sekaligus pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-79," kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dalam laporannya.

Sebagai Ketua MPR, Bamsoet akan membuka secara langsung jalannya sidang tahunan dan sidang bersama tersebut. Selain Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR dan Ketua DPD RI akan turut menyampaikan pidatonya.

Dia menyampaikan, sebanyak 2.022 tamu undangan yang akan hadir dalam sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD.

"Undangan terdiri dari Presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan ketua MPR DPR dan DPD, presiden dan wakil presiden terpilih," ujarnya.

Topik Menarik