Agus Gumiwang Resmi Jabat Plt Ketum Partai Golkar: Diberi Amanah Antarkan Rapimnas dan Munas

Agus Gumiwang Resmi Jabat Plt Ketum Partai Golkar: Diberi Amanah Antarkan Rapimnas dan Munas

Nasional | blitar.inews.id | Selasa, 13 Agustus 2024 - 22:40
share

JAKARTA, iNewsBlitar –  Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dari Ketua Umum DPP Partai Golkar belum lama ini.

Agus Gumiwang resmi diangkat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Golkar. Pengangkatan Agus berdasarkan keputusan rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang digelar pada Selasa (13/8/2024) malam ini.

Agus Gumiwang Kartasasmita merupakan Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Kelahiran 3 Januari 1969 itu adalah putra Ginandjar Kartasasmita, mantan menteri pada era pemerintahan Presiden Soeharto atau Orde Baru.

"Saya diberikan amanah untuk memimpin Partai Golkar sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar," kata Agus Gumiwang dalam jumpa persnya usai rapat pleno yang digelar Selasa malam (13/8/2024).

Dia memastikan bahwa pemilihan Plt Ketua Umum ini telah dilakukan secara musyawarah mufakat. Dalam rapat pleno ini, Agus Gumiwang juga mengungkapkan tugas yang telah diberikan oleh seluruh kader partai.

"Tugas utama saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11 Partai Golkar," ujarnya.

Topik Menarik