Jadi Plt Ketum Golkar, Ini Tugas Utama Agus Gumiwang 

Jadi Plt Ketum Golkar, Ini Tugas Utama Agus Gumiwang 

Nasional | okezone | Selasa, 13 Agustus 2024 - 21:01
share

JAKARTA - Agus Gumiwang Kartasasmita resmi diangkat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Golkar, menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dari jabatannya beberapa waktu lalu.

Agus Gumiwang memastikan, pemilihan Plt Ketua Umum ini telah dilakukan secara musyawarah mufakat. Ia juga mengungkapkan tugas yang telah diberikan oleh seluruh kader partai.

"Tugas utama saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11 Partai Golkar," kata Agus Gumiwang dalam jumpa persnya usai rapat pleno yang digelar malam ini.

"Saya diberikan amanah untuk memimpin Partai Golkar sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar," bebernya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo turut menghadiri rapat pleno yang digelar Partai Golkar pada Selasa (13/8/2024) malam ini.

Rapat pleno dalam rangka penentuan nama pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum untuk menggantikan Airlangga Hartarto yang memutuskan mundur dari jabatannya.

Saat sesi wawancara bersama awak media, Bamsoet langsung membocorkan bahwa keputusan pleno nantinya akan menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Plt Ketua Umum.

"Plt-nya Agus Gumiwang, mudah-mudahan. Pak Agus itu sahabat saya. Sahabat saya," kata Bamsoet.

Topik Menarik