6 Klub Mancanagera Meriahkan Festival Layang-layang 2024 di Ketawang Purworejo

6 Klub Mancanagera Meriahkan Festival Layang-layang 2024 di Ketawang Purworejo

Nasional | purwokerto.inews.id | Senin, 12 Agustus 2024 - 10:40
share

PURWOREJO, iNewsPurwokerto.id - Festival Layang-layang Nasional 2024 yang digelar di Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo Minggu (11/08) menyedot banyak peserta dari luar Pulau Jawa dan mancanegara. Event yang telah digelar sejak tahun 2015 ini, diikuti sekitar 55 klub, di mana 6 klub diantaranya berasal dari dari negara Malaysia, Jepang, Singapura, Perancis, Polandia, dan Belgia.

Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan ini, kata Bupati Purworejo Yuli Hastuti dalam keterangannya tertulisnya, Senin (12/8/2024).

Menurutnya, Festival Layang-Layang ini menjadi kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi diantara para penggemar layang-layang. Bahkan Festival Layang-layang ini sekaligus menjadi sarana untuk mempromosikan Purworejo sebagai daerah yang kaya akan budaya dan tradisi.

Festival ini bukan hanya sebuah perlombaan, tetapi juga merupakan bentuk perayaan dan pelestarian tradisi yang telah lama ada di budaya kita. Melalui festival ini, kita tidak hanya merayakan keindahan layang-layang, tetapi juga mengingatkan kita akan nilai-nilai kebersamaan dan kekuatan kreativitas, ujarnya.

Sementara menurut Ketua Panitia Festival Layang-layang 2024, Agung Pranoto mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Purworejo. Selain itu juga untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat dalam mengembangkan bakat dan kreativitas.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari mulai tanggal 10-11 Agustus, saya berharap ke depan event ini dapat menjadi event unggulan di Kabupaten Purworejo. Sehingga bisa membawa nama Kabupaten Purworejo ke skala Nasional maupun Internasional, pungkasnya.

Topik Menarik