Peletakan Batu Pertama Gedung Pusdiklat SPSI, Kapolri : Semoga Menjadi Tempat Memperjuangkan Hak Buruh

Peletakan Batu Pertama Gedung Pusdiklat SPSI, Kapolri : Semoga Menjadi Tempat Memperjuangkan Hak Buruh

Nasional | okezone | Rabu, 7 Agustus 2024 - 22:00
share

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusdiklat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Asean Trade Union Council (KSPSI ATUC) di Desa Jatiluhur, Jatiluhur, Purwakarta. Diharapkan bisa dijadikan tempat bagi kelompok buruh untuk memperjuangkan hak-haknya.

Peletakan batu tersebut merupakan simbolik dimulainya pembangunan Pusdiklat yang nantinya akan difungsikan sebagai tempat pelatihan dan pendidikan serikat pekerja yang tergabung dalam SPSI.

Dalam sambutannya, Sigit mengungkapkan bahwa suatukebanggaan dapat diundang dalam kegiatan dalam peletakan batu pertama Pusdiklat SPSI, yang merupakan tempat pendidikan terbesar di Asia Tenggara.

"Polri akan mendukung dan mengawal proses pembangunan pusdiklat SPSI agar dapat tepat waktu sesuai yang direncanakan. Semoga dengan adanya Pusdiklat SPSI, dapat menjadi tempat memperjuangkan hak - hak buruh dan lapangan pekerjaan semakin bertambah, serta dapat menghasilkan ide atau pandangan untuk buruh yang semakin sejahtera, kata Sigit dalam keterangannya, Jakarta, (7/8/2024).

Gedung Pusdiklat SPSI merupakan tempat pelatihan dan pendidikan terbesar yang ada di Asia Tenggara. Rencananya proses pembangunan gedung tersebut akan dilaksanakan 14 bulan dengan dana dari hasil swadaya anggota SPSI di Jawa Barat.

Bahwa hasil rapat DPP KSPSI, akan ada satu auditorium atau aula dalam Gedung Pusdiklat SPSI yang akan diberi nama Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Rencananya, peresmian Pusdiklat SPSI akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2025.

Topik Menarik