Hari Bhayangkara Ke-78, Polri Didoakan Terus Dapat Kepercayaan Masyarakat

Hari Bhayangkara Ke-78, Polri Didoakan Terus Dapat Kepercayaan Masyarakat

Nasional | okezone | Senin, 1 Juli 2024 - 12:18
share

JAKARTA - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara diperingati pada hari ini, Senin 1 Juli 2024. Pendakwah Gus Miftah memberikan pandangannya terhadap institusi penegak hukum tersebut. Dia berpendapat, Institusi Polri bisa digambarkan sebagai wajah sebuah negara.

“Polisi itu adalah wajah negara. Artinya? Kalau polisinya baik, maka negara akan baik di mata rakyatnya, begitu juga sebaliknya, kalau polisinya buruk maka negara akan buruk di mata rakyatnya,” tutur Gus Miftah, dikutip Senin.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengapresiasi kinerja polri Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit, yang mampu mempercantik wajah negara melalui lembaga kepolisian dengan citra terbaik.

“Hari ini harus diakui, bahwa di bawah kepemimpinan Pak Listyo Sigit. Polri mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Polri berhasil keluar dari begitu banyaknya ujian dan cobaan, dari persoalan Sambo, Tedy Minahasa dan tragedi kanjuruhan Malang,” ujarnya.

Maka dari itu, di hari yang penuh dengan kebahagiaan ini, Gus Miftah mengucapkan selamat hari Bhayangkara. “Semoga Polri semakin presisi dan menjadi sahabat masyarakat,” tuturnya.

Topik Menarik