Alasan Partai Perindo Dukung Dominggus Mandacan di Pilkada Papua Barat

Alasan Partai Perindo Dukung Dominggus Mandacan di Pilkada Papua Barat

Nasional | sindonews | Kamis, 30 Mei 2024 - 15:00
share

Sekjen DPP Partai Perindo , Ahmad Rofiq mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Calon Gubernur (Cagub) Papua Barat, Dominggus Mandacan bersama wakilnya Mohamad Lakotani maju Pilkada Papua Barat 2024. Sebab Dominggus memiliki track record yang baik sebagai mantan gubernur periode 2017-2022.

Hal ini dikatakan oleh Rofiq usai Deklarasi Dukungan DPP Partai Perindo kepada Dominggus Mandacan sebagai Cagub Papua Barat, di Kantor DPP Perindo, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).

"Dominggus memiliki track record yang cukup baik, kalau kita lihat hasil survei dan kepuasan masyarakat yang paling tinggi. Sehingga Pak Dominggus sangat luar biasa dan pemimpin yang benar-benar mengabdi untuk kepentingan masyarakat di sana," kata Rofiq.

Selain itu, sosok Dominggus mempunyai ketokohan yang sangat besar dan juga pimpinan suku terbesar di Papua Barat. Sehingga Dominggus, kata Rofiq, mempunyai komitmen yang sangat besar bersama-sama rakyat Papua Barat untuk maju bersama.

" Conflict of interest terhadap dirinya sangat kecil sekali, sehingga ini menjadi cukup baik untuk diberikan kesempatan dalam maju yang kedua. Tentu masyarakat sangat diuntungkan dengan kepemimpinan Bapak Dominggus," ucapnya.

Ke depan, Partai Perindo berharap bersama dengan pemerintahan yang nantinya akan dipimpin oleh Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani ini dapat terus bersinergi.

Yakni dengan melibatkan Partai Perindo dalam porsi kebijakan-kebijakan strategis, penyusunan kabinet dalam hal ini Kepala Dinas yang dapat diisi oleh orang-orang terbaik dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu dan dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu.

"Tentu dengan adanya sinergi ini kita berharap kontribusi sekaligus kepercayaan terhadap masyarakat Partai Perindo untuk pemilu 2029 akan naik jauh lebih signifikan," tutur pria yang aktif dalam partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

Topik Menarik