Restui Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani Maju di Pilkada, Ketua DPW Papua Barat Siap Berkolaborasi

Restui Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani Maju di Pilkada, Ketua DPW Papua Barat Siap Berkolaborasi

Nasional | okezone | Kamis, 30 Mei 2024 - 14:43
share

JAKARTA - Partai Perindo telah memberikan restu kepada Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani maju sebagai calon gubernur (Bacagub) dan calon wakil gubernur (Bacawagub) pada Pilkada Papua Barat.

Dengan merestui Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani, Ketua DPW Papua Barat, Aloysius Paulus Siep mengatakan pihaknya siap memenangkan pasangan memiliki jargon DoaMu tersebut.

Selain itu, Aloysius juga berharap agar Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani dapat melanjutkan program sejauh ini belum terealisasi.

"Saya pikir kita hanya mendorong kembali melanjutkan sehingga partai Perindo siap mendukung dan memenangkan sesuai arahan ketua DPP yang sudah disampaikan," ujar Aloysius Paulus Siep kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di kantor DPP Perindo di kawasan Menteng Jakarta Pusat Kamis (30/5/2024).

Ia juga mengatakan selain didukung oleh koalisi partai, pasangan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani ini juga didukung penuh oleh tokoh-tokoh adat Papua Barat.

Oleh karena itu, Aloysius mempunyai harapan besar untuk pasangan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani untuk memajukan Papua Barat kedepannya.

"Sosok figur di Papua selain berpartai, didukung tokoh adat, tokoh yang hadir dari provinsi Papua Barat, penghargaan ini dapat beliau lanjutkan," jelas Aloysius.

Lebih lanjut, Ketua Pemuda Perindo Papua Barat pada 2016 ini juga mengatakan untuk mendukung pasangan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani. Pihaknya siap berkolaborasi bertujuan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Papua Barat.

"Program terkait program kami harapkan dari gubernur dan wagub agar berkolaborasi di semua program pembangunan dapat terlihat tentu guna mensejahterakan Papua Barat," tutur Aloysius.

Untuk diketahui, Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani secara resmi mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk bertarung di Pilkada Papua Barat.

Topik Menarik