Saat TGB Zainul Majdi Tenang dan Nyaman Berada di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Saat TGB Zainul Majdi Tenang dan Nyaman Berada di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Nasional | BuddyKu | Selasa, 21 Februari 2023 - 20:41
share

SOLO - Tuan Guru Bajang (TGB) berkesempatan mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan , Solo, Jawa Tengah, Senin 20 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Dr. TGB HM Zainul Majdi mengungkapkan kekaguman dengan arsitektur dari rumah ibadah berwarna putih itu.

"Alhamdulillah, saya berkesempatan melihatnya secara lebih dekat. Arsitektur bangunannya, sungguh luar biasa," kata di sela-sela syuting video Ramadan.

TGB menilai bahwa kemegahan masjid yang berlokasi di Jalan A. Yani, Gilingan, Banjarsari, Solo ini tetap memiliki kedekatan dengan karakter masyarakat sekitar.

Ketua Harian Nasional Partai Perindo itu pun merasa nyaman dan tenang saat berada di masjid tersebut. "Nyaman ketika masuk ke masjid ini dan tenang," pungkasnya.

Adapun arsitektur yang diusung dalam bangunannya dibuat mirip dengan Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA. Masjid Sheikh Zayed di Solo juga dirancang memiliki 4 menara dan 1 kubah utama.

Adapun, kubah-kubah kecil dan ornamen bangunannya khas Timur Tengah. Arsitektur Islam modern ini menggambarkan persahabatan antara UEA dan Indonesia.

"Saya lihat kehadiran masjid ini ikut menghidupkan lingkungan sekitar, " ucap Doktor Ahli Tafsir Alquran ini.

Di sela-sela agenda syuting, TGB juga melakukan Salat Dzuhur berjamaah bersama para kru MNC TV di masjid baru yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Masjid hadiah Pangeran UEA ini dibangun dengan dana sekitar Rp 300 miliar. Selain untuk salat, masjid bernuansa putih dan emas ini bisa dimanfaatkan untuk pengajian dan wisata religi.

Di dalamnya terdiri dari bangunan masjid, ruang VIP, perpustakaan seluas 20 meter persegi, dan basement yang digunakan untuk tempat wudhu putra dan putri.

Topik Menarik