Tingkatkan Layanan, RSU PKU Muhammadiyah Gubug Resmikan Gedung Baru KH Ahmad Dahlan

Tingkatkan Layanan, RSU PKU Muhammadiyah Gubug Resmikan Gedung Baru KH Ahmad Dahlan

Terkini | muria.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 17:20
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Sering penuh dan menolak pasien rawat inap, membuat RSU PKU Muhammadiyah Gubug terus berbenah dengan meningkatkan pelayanan dan penambahan daya tampung.

Salah satunya meresmikan gedung baru KH Ahmad Dahlan di RSU PKU Muhammadiyah yang dilengkapi 45 kapasitas tempat tidur dari kelas 1, VIP dan VVIP, juga ICU dan instalasi bedah sentral saat Milad ke 42.

Peresmian yang dilaksanakan pada Kamis (17/10/2024) dilakukan oleh Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Rosyidi didampingi Direktur RSU PKU Muhammadiyah Agus Prastyo, Ketua PW Muhammadiyah Jateng Tafsir.

Sedang penandatangani prasasti peresmian dilakukan oleh Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir. Dilanjutkan peninjauan ruang rawat yang menampung pasien BPJS.

Peresmian juga dihadiri juga oleh Ketua PP Muhamamdiyah Agus Taufiqurrahman Ketua PC Muhammadiyah Gubug Ali Sadzali, Ketua Pemuda Muhammadiyah Grobogan dan Forkompimpcam Gubug.

"Milad ke 42 RSU PKU Muhammadiyah Gubug menjadi momentum perubahan yang lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.


Peresmian RSU PKU Muhammadiyah Gubug dengan pengguntingan ronce melati oleh Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Rosyidi, Kamis (17/10/2024). (Arif Fajar)

 

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Gubug Agus Prastyo mengatakan, di awal-awal keberadaanya memang pihak RSU PKU Muhammadiyah Gubug banyak menolak pasien.

“Di awal-awal kami menolak pasien hingga 250 kemudian turun-turun hingga saat ini mencapai 100 pasien per bulan, hal ini karena daya tampung rawat inap yang selalu penuh,” jelas Agus Prastyo.

Menurut Agus Prastyo, kendati saat ini dengan adanya peresmian gedung baru tiga lantai KH Ahmad Dahlan dengan daya tampung 130, tetap belum maksimal karena RSU PKU Muhammadiyah Gubug sering penuh.

Ke depan, managemen RSU PKU Muhammadiyah Gubug akan terus meningkatkan pelayanan. Seperti lanjut Agus Prastyo dengan program unggulan, spesialis konservasi gigi dan ortopedhi.

Sementara Ketua PW Muhammadiyah Tafsir menjelaskan, RSU PKU Muhammadiyah Gubug menjadi salah satu dari 55 RSU PKU Muhammadiyah dan Aisyiyah di Jawa Tengah.

Menurut Tafsir hingga saat ini total sudah ada 123 RSU PKU Muhamamdiyah dan Aisyiyah di Indonesia, di mana hampir 50 persen berada di Jawa Tengah.

Ketua PW Muhammadiyah Jateng berharap dengan peresmian gedung baru tiga lantai KH Ahmad Dahlan di RSU PKU Muhammadiyah semakin menjangkau lebih luas dalam layanan kesehatan.

“Mudah-mudahan pelayanan semakin berkualitas, masyarakat nyaman karena mendapat layanan kesehatan maksimal di RSU PKU Muhammadiyah Gubug,” tambah Tafsir. 

Sedangkan Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Rosyidi meminta RSU PKU Muhammadiyah Gubug tidak anti kritik dan usulan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Seperti usulan menyediakan air minum untuk penunggu pasien, ternyata disambut positif sehingga mereka yang kemudian menginformasikan ke masyarakat tentang layanan di RSU PKU Muhammadiyah Gubug," ujar Rosyidi. (*)

Topik Menarik