Selamat, Kehumasan Bawaslu Grobogan Raih Apresiasi dari Bawaslu RI

Selamat, Kehumasan Bawaslu Grobogan Raih Apresiasi dari Bawaslu RI

Terkini | muria.inews.id | Senin, 1 Juli 2024 - 22:50
share

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Bawaslu RI memberikan apresiasi tinggi atas kehumasan Bawaslu Grobogan selama Pelaksanaan Pemilu 2024 dalam Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu di Jakarta pada Minggu 30 Juni hingga Selasa 2 Juli 2024.

Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Persiapan Kehumasan Pada Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 digelar Bawaslu RI di Jakarta.

Selain Bawaslu Grobogan ada beberapa Bawaslu dari kabupaten lainnya yang mendapatkan apresiasi, yaitu Bawaslu Kabupaten Jember, Kendal, Lombok Tengah, Pesisir Selatan, Sumbawa, Kota Balikpapan, Batu, Pekalongan dan Bawaslu Serang.

Pemberian apresiasi dari Bawaslu RI itu sebagai pengakuan terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan Bawaslu Grobogan untuk meningkatkan transparansi dan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.


Malam Apresiasi Kehumasan Bawaslu Kabupaten Kota yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI di Jakarta. (dok Bawaslu Grobogan)

 

Atas pemberian apresiasi dari Bawaslu RI tersebut Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti menyampaikan rasa syukur dan bangga apa diraih Bawaslu Grobogan. 

"Kami sangat berterima kasih atas apresiasi ini. Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim di Bawaslu Grobogan dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan bersih," ujar Fitri sapaan akrab Fitria.

Menurut Fitri, salah satu strategi kehumasan yang efektif adalah meningkatkan komunikasi aktif dengan masyarakat melalui media sosial, pameran publik, serta dialog langsung dengan berbagai elemen masyarakat. 

Untuk mendorong peran masyarakat dalam pengawasan, lanjut Fitri, Bawaslu juga berupaya untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Tim Humas Bawaslu Grobogan melakukan kerja-kerja kehumasan semaksimal mungkin.

Penghargaan ini sambung Fitri, juga menjadi momentum penting bagi Bawaslu Grobogan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan komunikasi kehumasan di masa mendatang. 

Bawaslu Grobogan, menurut Fitri, dengan dukungan penuh dari masyarakat dan berbagai pihak terkait, optimis dapat terus berkontribusi dalam memperkuat demokrasi lokal dan menjaga integritas Pemilu di Indonesia. 

“Sekali lagi selamat untuk kehumasan Bawaslu Grobogan yang telah mendapatkan apresiasi dari Bawaslu RI dalam penyampaian informasi pengawasn Pemilu 2024 kepada masyarakat,”kata Fitri. (*)

Topik Menarik