Deklarasi Pilkada Damai, Rico Waas: Saling Menghormati Hal Paling Baik untuk Kota Medan

Deklarasi Pilkada Damai, Rico Waas: Saling Menghormati Hal Paling Baik untuk Kota Medan

Terkini | medan.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 17:40
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas)-H. Zakiyuddin Harahap menghadiri acara Deklarasi Pilkada Damai yang diselenggarakan Polrestabes Medan di Grand Inna Medan, Jalan Balai Kota, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Senin (28/10/2024).

Selain pasangan nomor urut 1 tersebut, kegiatan turut dihadiri calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Prof. Ridha Dharmajaya-Abdul Rani, dan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 3, Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis. Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah, Ketua Bawaslu Kota Medan, David Reynold, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan unsur Forkopimda Kota Medan.

Pada kesempatannya, Rico Waas menyampaikan apresiasi kepada Kapolrestabes Medan karena telah menyelenggarakan Deklarasi Pilkada Damai  Kota Medan 2024.

"Tadi kita mendengar laporan bahwa suasana cukup damai di antara para paslon selama satu bulan proses Pilkada. Artinya, kami tetap menjunjung tinggi tentang bagaimana menjaga antara sesama paslon. Tentang bagaimana mereka bekerja dan tetap menghormati kami yang menjalankan apa yang kami lakukan," kata Rico didampingi Zakiyuddin saat konferensi pers digelar usai deklarasi dilakukan.

Rico menegaskan bahwa rasa persahabatan dan kekeluargaan ini harus terus dijaga. Sehingga semua pihak tetap menjadi saudara sebangsa dan setanah air setelah Pilkada berakhir.

 

"Rasa saling menghormati ini adalah hal yang paling baik dilakukan untuk Kota Medan," ucap Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sumut itu.

Di kesempatan yang sama, Prof. Ridha Dharmajaya menyampaikan, kalau semua proses Pilkada dilaksanakan dengan prinsip-prinsip yang benar pasti tidak akan ada permasalahan. Seperti prinsip keadilan ditegakkan, persamaan untuk segalanya dan tidak ada keberpihakan.

"Jika ini bisa terwujud, saya pikir semuanya akan berjalan dengan adil, dan semuanya akan siap menerima apapun hasil dari Pilkada yang akan datang tersebut," ucapnya.

Hidayatullah menambahkan bahwa kemenangan itu penting bagi pasangan pasangan nomor urut 3. Tapi jauh lebih penting suasana damai di Kota Medan.

"Insya Allah kita akan menjalankan komitmen atas deklarasi yang telah dibaca dan telah ditandatangani bersama. Insya Allah itu semua akan menjadikan Medan tetap dalam kondisi aman, tenang dan damai," pungkasnya.

Topik Menarik