BFI Finance Perluas Jangkauan Layanan di Medan dengan Pembiayaan Properti

BFI Finance Perluas Jangkauan Layanan di Medan dengan Pembiayaan Properti

Ekonomi | medan.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 17:00
share

MEDAN, iNewsMedan.id - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) resmi meluncurkan layanan pembiayaan beragun properti di Medan. Acara peresmian berlangsung di Kantor Cabang Medan yang Jalan Ir. H Djuanda, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (2/10/2024). Layanan ini merupakan bagian dari upaya BFI Finance untuk memberikan solusi pembiayaan yang lebih lengkap bagi masyarakat Medan dan sekitarnya.

Sudihartono, General Manager BFI Finance Region Sumatera, menjelaskan bahwa akses pembiayaan yang mudah dan tepercaya dengan menjaminkan sertifikat properti dapat dimanfaatkan oleh Sobat BFI dan masyarakat Medan untuk memperoleh modal usaha, investasi, atau memenuhi berbagai kebutuhan lainnya. 

"Kami sangat antusias meluncurkan layanan ini, mengingat Kota Medan mencatatkan tren pertumbuhan perekonomian positif dan pasar hunian yang berkembang pesat," katanya.

Layanan pembiayaan beragun properti ini melengkapi berbagai fasilitas pembiayaan yang sebelumnya ditawarkan, seperti pembiayaan kendaraan bermotor serta alat berat dan mesin. Pembiayaan ini terbuka bagi semua orang, baik wirausahawan dengan tenor maksimal lima tahun maupun karyawan dengan tenor maksimal tujuh tahun. 

Desliana Sidabutar, Product Head Pembiayaan Beragun Sertifikat BFI Finance, menambahkan bahwa mereka menawarkan fitur spesial, antara lain promo bunga flat mulai 0,54 per bulan, persetujuan dalam tiga hari, dan nilai pencairan hingga Rp5 miliar. 

 

"Tentu saja, syarat dan ketentuan serta analisis kelayakan konsumen sesuai regulasi yang berlaku perlu dipenuhi," terangnya.

Di tingkat nasional, pembiayaan beragun sertifikat properti menyumbang 4 dari total portofolio pembiayaan baru selama periode Januari hingga Juni 2024, mencatatkan kenaikan impresif sebesar 72 secara tahunan. 

Dengan lebih dari dua dekade kehadirannya di Medan, BFI Finance berharap layanan baru ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. 

"Kami optimis masyarakat Medan akan menyambut baik layanan ini," tutup Sudihartono.

Topik Menarik