Tangis Ikang Fawzi Pecah saat Jasad Marissa Haque Dimasukkan ke dalam Liang Lahat

Tangis Ikang Fawzi Pecah saat Jasad Marissa Haque Dimasukkan ke dalam Liang Lahat

Nasional | medan.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ikang Fawzi tidak mampu menahan air matanya saat pemakaman istri tercinta Marissa Haque. Suara tangisnya pecah begitu jasad Marissa Haque dimasukan ke dalam liang lahat di  TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa, (2/10/2024).

Sebelumnya, jenazah  dibawa ke Masjid Jami Bintaro untuk disholatkan sekitar pukul 15.10 WIB selepas waktu sholat ashar. 

Tampak Ikang Fawzi mengangkat keranda jenazah dari mobil ambulance menuju ke makam. Pemakaman berlangsung sekitar pukul 15.40  WIB. Ikang Fawzi juga turun ke liang lahat untuk menguburkan jenazah sang istri. 

Ikang Fawzi tampak begitu tegar saat mengumandangkan adzan, sembari terus dikuatkan oleh putrinya Bella dan Chiki yang memegang erat pigura foto sang ibu. Suara Ikang Fawzi bergetar saat mengakhiri adzan dengan bunyi 'la illaha illallah'. 

Isak tangis keluarga mengiringi proses pemakaman, mengantar Marissa Haque menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Bella dan Chiki tampak menatap wajah sang ibu untuk terakhir kalinya. Sesekali Chiki mengucapkan kata cinta untuk sang ibu.  Lalu, mereka menabur bunga bersama-sama di atas makam almarhum Marissa.

"I love you so much ibu," ujar Chiki Fawzi sembari menyeka air matanya.

Keluarga ingin memenuhi keinginan terakhir Marissa Haque yang meminta untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir ketika meninggal dunia.

 

Sebagai informasi, artis senior Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) sekitar pukul 00.43 WIB di usia 61 tahun.  Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. 

Adik Marissa Haque, Soraya Haque pun mengungkap kronologi kepergian almarhum Marissa Haque. Menurut keterangan dari suami Marissa, Ikang Fawzi, istrinya meninggal secara mendadak tanpa gejala penyakit apapun. 

Marissa juga tidak mengeluhkan apapun sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Tiba-tiba saja Marissa tak sadarkan diri di rumahnya.

"Kalau menurut keluarga, terutama Ikang, suaminya itu tidak pakai gejala apa-apa. Jadi seperti biasa, mereka beraktifitas, kemudian pulang ke rumah, kemudian pada malam hari mereka bertemu di ruangan atas, dan menurut info, kakak saya sudah tidak bergerak lagi," ujar Soraya Haque di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024). 

Topik Menarik