Bos Narkoba DPO Polres Labuhan Batu Dicokok Usai Turun dari Pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi

Bos Narkoba DPO Polres Labuhan Batu Dicokok Usai Turun dari Pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi

Nasional | medan.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 13:30
share

JAMBI, iNewsMedan.id - Bos besar narkoba Khairul Arifin selama berbulan-bulan menjadi buruan Polres Labuhanbatu berhasil diringkus di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Khairul Arifin dikenal juga sebagai Ketua DPC Ormas GRIB Labuhan Batu ini tak berkutik saat ditangkap Satuan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi usai turun dari pesawat.

"Pelaku atas nama Khairul Arifin itu diamankan pihak kepolisian di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Minggu kemarin usai keluar dari pesawat," ungkap Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Senin (30/9/2024).

Terungkapnya kasus tersebut, setelah petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku yang diketahui sebagai Ketua DPC Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Labuhan Batu tersebut sedang melaksanakan perjalanan dari Jakarta menuju Jambi dengan pesawat komersil.

Setelah berkoodinasi dengan AVSEC Bandara Sultan Thaha Jambi, tersangka yang tidak menyadari akan diamankan petugas akhirnya berhasil dibekuk. "Usai keluar dari pesawat, tersangka langsung kita amankan," tandas Andri.

 

Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu AKP Sopar Budiman menjelaskan, bila  tersangka KA merupakan bos besar narkoba.

"Tersangka ini sejak bulan Mei lalu telah diburu polisi. Sedangkan bulan lalu, sudah kita terbitkan sebagai DPO oleh Polres Labuhan Batu," tukasnya.

Untuk kepentingan penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut terkait jaringan narkoba, saat ini tersangka sudah diserahkan ke Polres Labuhan Batu.

Topik Menarik