Rico Waas Serap Aspirasi Pedagang Pasar Hindu dan Pengunjung Warung Apek

Rico Waas Serap Aspirasi Pedagang Pasar Hindu dan Pengunjung Warung Apek

Terkini | medan.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 18:10
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wali Kota Medan Rico Tri Putra Bayu Waas menyerap aspirasi pedagang Pasar Hindu dan pengunjung Warung Kopi Apek, di Jalan Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, pada Sabtu (28/9/2024) pagi.

Pria yang akrab disapa Rico Waas ini tiba di lokasi bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Saan Mustofa beserta pengurus inti lainnya. Kemudian, Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST dan Bendahara DPW Partai NasDem Sumut, Iqbal P Simangunsong.

Sambil menikmati kopi dan sarapan, Rico Waas berdialog dan mendengar masukan pengunjung  di Warung Apek. Selesai dari sana, dia bersama rombongan mengunjungi pedagang Pasar Hindu yang berada tepat di seberang warung kopi yang berdiri sejak 1923.

Saat memilih barang dagangan, pria berkaca mata itu berinteraksi dengan para pedagang guna menyerap aspirasi dari mereka. Pedagang yang didominasi oleh kaum ibu itu sangat antusias begitu Rico mendatangi lapak-lapak mereka.

Rico mengatakan, kedua lokasi ini merupakan tempat legendaris dan dikenal di Kota Medan. Berada di sekitar bangunan heritage menambah daya tarik orang untuk berkunjung.

"Warung Apek ini terkenal dengan kopi susu dan roti panggangnya. Sedangkan Pasar Hindu dikenal dengan pasar terpendek yang hanya 40 meter. Tapi, kedua punya sejarah di kota ini," ucap Rico kepada wartawan usai berdialog dengan pedagang pasar tradisional.

 

"Hari ini kebetulan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem hadir di Kota Medan. Jadi kita ajak ngopi di Kopi Apek. Tempat ngopi yang cukup legendaris di kota Medan. Di sudut Jalan Hindu.

Menurut Rico, di antara permasalahan yang  disampaikan pedagang yakni terkait bantuan modal daya beli yang saat ini semakin berkurang.

"Ke depannya kita akan memikirkan bagaimana cara untuk menghidupkan kembali ruang pasar ini sehingga kehidupan pedagangnya juga meningkat," kata pria kelahiran 1986 itu.

"Meningkatkan perekonomian mulai dari ruang pasar di Kota Medan akan menjadi fokus kita," pungkas ayah satu ini.

Topik Menarik