Kecelakaan Maut Truk vs Pikap di Jalur Medan-Pematangsiantar, Satu Tewas

Kecelakaan Maut Truk vs Pikap di Jalur Medan-Pematangsiantar, Satu Tewas

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 19:50
share

SIANTAR, iNewsMedan.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan umum KM 17-18 arah jurusan Pematangsiantar-Medan tepatnya di Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (24/9/2024). Akibat peristiwa itu, satu orang tewas.

Dari informasi yang diperoleh bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Di mana, peristiwa tragis ini melibatkan satu unit Mobil Daihatsu Grand Max Pikap dan satu unit Mobil Truk Mitsubishi Canter.

Berdasarkan laporan kepolisian, kecelakaan bermula saat pengemudi Daihatsu Grand Max berusaha mendahului kendaraan di depannya. Namun, pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan datang sebuah truk Mitsubishi Canter.

"Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibat kecelakaan ini, pengemudi Daihatsu Grand Max, Marudut Fran Saputra Damanik, meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara itu, pengemudi truk Mitsubishi Canter, Muhammad Feri Duru, mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani," kata Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, Rabu (25/9/2024).

Choky menjelaskan bahwa kecelakaan ini diduga terjadi akibat kelalaian pengemudi Daihatsu Grand Max yang memaksakan untuk mendahului.

 

"Kondisi jalan saat kejadian cukup baik, namun pengemudi Daihatsu Grand Max diduga kurang hati-hati," jelas Kapolres.

Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Mari kita bersama-sama menciptakan keamanan dan keselamatan di jalan raya," pungkasnya.

Topik Menarik