Ini Empat Lulusan Terbaik Penerima Penghargaan Adhi Makayasa dari Presiden Jokowi

Ini Empat Lulusan Terbaik Penerima Penghargaan Adhi Makayasa dari Presiden Jokowi

Nasional | medan.inews.id | Minggu, 7 Juli 2024 - 19:40
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pada Selasa, 16 Juli 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin upacara pelantikan perwira remaja TNI-Polri di Istana Negara. Dalam acara tersebut, Jokowi akan memberikan penghargaan Adhi Makayasa kepada empat lulusan terbaik dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), dan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2024.

Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan yang dianugerahkan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang menunjukkan prestasi unggul dalam tiga aspek: akademis, fisik, dan kepribadian.

Berikut adalah daftar penerima Adhi Makayasa TNI-Polri 2024:

1. AAU: Sersan Mayor Satu Taruna Jofanka Hendhico Arintio.

2. Akmil: Sersan Mayor Satu Taruna I Made Aditya Wahyu Palguna.

3. AAL: Sersan Mayor Satu Taruna (M) Mochamad Irvan Sugianto.

4. Akpol: Brigadir Taruna Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima.

Jofanka meraih predikat cumlaude dan menerima penghargaan Adhi Sakti Aeronautika serta Viratama Jaya (Predikat Tugas Akhir Terbaik).

I Made Aditya berasal dari kecabangan infanteri dengan program studi manajemen pertahanan.

Mochamad Irvan adalah lulusan terbaik AAL dari Korps Marinir TNI AL.

Theodore menerima penghargaan Ati Tanggon Emas untuk Prestasi Terbaik I dalam Aspek Karakter, Ati Trengginas Emas untuk Prestasi Terbaik I dalam Nilai Kumulatif Aspek Jasmani dan Kesehatan, Wira Karya Nugraha Perunggu untuk prestasi terbaik ketiga dalam penulisan tugas akhir, dan Wira Cendikia (cumlaude) untuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,5.

Topik Menarik