Calon Gubernur NTB Ummi Rohmi : Terimakasih Jokowi, Selamat Datang Prabowo

Calon Gubernur NTB Ummi Rohmi : Terimakasih Jokowi, Selamat Datang Prabowo

Terkini | mataram.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 19:40
share

Lombok Timur,iNewsmataram.id-Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Presiden RI Joko Widodo.

Umi Rohmi sapaan karib Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) itu menilai kepemimpinan Jokowi selama menjabat Presiden RI memberikan banyak perubahan signifikan khususnya bagi NTB.

Cucu Maulana Syeikh Almagfurullah TG. K. H Muhammad Zainuddin Abdul Majid itu mengatakan, Jokowi all aout membangun infrastruktur di Indonesia termasuk untuk kemajuan NTB dalam 10 tahun terakhir kepemimpinannya.

Terutama menyangkut keberadaan Sirkuit Pertamina Mandalika yang dinilai menjadi salah satu bukti kesuksesan Jokowi dalam membangun negeri.

"Sirkuit ini tidak hanya membanggakan NTB, tetapi juga mengukir nama Indonesia di kancah internasional melalui perhelatan balap motor dunia yang sukses menarik perhatian,"Ujar Umi Rohmi sebagaimana dikutip dari pernyataannya melalui video Sabtu (12/10/2024).

 

Politisi Partai Perindo itu menegaskan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika juga disebut memberikan dampak signifikan bagi ekonomi daerah. Dia berharap proyek ini terus menggenjot sektor pariwisata dan investasi.

"Kawasan ini menjadi magnet baru untuk wisatawan dan mendorong ekonomi lokal," katanya.

Kakak Kandung Dr.TGB.K.H Muhammad Zainul Majdi itu juga memuji pembangunan Bendungan Bintang Bano dan Bendungan Meninting di Lombok Barat. Proyek ini dinilai sangat bermanfaat, terutama untuk pengelolaan air dan pertanian.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bendungan-bendungan ini yang meningkatkan produktivitas pertanian," tambahnya.

Dalam transisi kepemimpinan ini, Ummi Rohmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Dia berharap dukungan ini dapat melanjutkan pembangunan di Indonesia, khususnya NTB.

 

Kolaborasi antara pemerintah daerah dan pusat dianggap kunci untuk mencapai tujuan bersama. Calon Gubernur NTB nomor urut 1 itu mengajak seluruh lapisan masyarakat NTB mendukung penuh kepemimpinan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Sekaligus berdoa semoga Allah SWT memberinya kekuatan dan petunjuk dalam menjalankan tugas negara. "Semoga Pak Prabowo selalu dalam lindungan Allah SWT untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju," Pungkasnya.

Pernyataan ini menunjukkan dedikasi Ummi Rohmi untuk bersinergi dengan pemerintah pusat, memastikan kesejahteraan masyarakat NTB, dan berkontribusi pada kemajuan bangsa. Dia optimis NTB menjadi provinsi yang maju dan berdaya saing.

Topik Menarik