Presiden Prabowo Minta Pejabat Negara Gunakan Kendaraan Dalam Negeri

Presiden Prabowo Minta Pejabat Negara Gunakan Kendaraan Dalam Negeri

Terkini | manado.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 23:21
share

JAKARTA, iNewsManado.id — Presiden RI Prabowo Subianto menginstruksikan para menteri, wakil menteri, gubernur, dan wali kota untuk menggunakan kendaraan buatan dalam negeri sebagai wujud penghormatan terhadap produk Indonesia. "Saya sudah merencanakan agar semua pejabat, dari menteri hingga wali kota, sebaiknya menggunakan kendaraan nasional," ungkap Prabowo pada Senin (28/10/2024).
Prabowo sendiri memilih Maung Garuda sebagai kendaraan resmi kenegaraannya, menunjukkan kebanggaan terhadap produksi dalam negeri. "Ini adalah kehormatan dan kebanggaan bangsa, kita sebaiknya menggunakan produk kita sendiri," tegasnya.
Kendaraan Maung Garuda yang diproduksi oleh PT Pindad Bandung telah digunakan Prabowo dalam berbagai acara kenegaraan setelah pelantikannya sebagai Presiden. Dalam iring-iringan menuju Gedung MPR/DPR RI, Prabowo menggunakan mobil Maung Garuda jenis MV3, di mana total terdapat delapan mobil seragam berwarna putih.
Ketika mengantar kepulangan Presiden ke-7 Jokowi ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Prabowo juga mengandalkan kendaraan yang sama. Pada acara Retreat Kabinet Merah Putih, ia terlihat menggunakan Maung Garuda saat menyapa warga Magelang di sepanjang jalan Akademi Militer.

 

"Saya suka saja, warnanya cerah," kata Prabowo ketika ditanya tentang preferensinya terhadap warna kendaraan tersebut.(*)

Topik Menarik