Dua Dekade Sulbar, Pj Bahtiar: Masa Penting Menentukan 20 Tahun ke Depan

Dua Dekade Sulbar, Pj Bahtiar: Masa Penting Menentukan 20 Tahun ke Depan

Terkini | mamuju.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 11:50
share

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Masih dalam rangkaian HUT ke 20 Provinsi Sulawesi Barat, Pemprov Sulbar menggelar Malam Ramah Tamah di Anjungan Pantai Manakarra Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Minggu (22/9/2024).

Kegiatan itu sekaligus dilakukan penutupan rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 20 Provinsi Sulbar. Pada acara itu juga dilakukan penyerahan penghargaan dalam hal pengendalian inflasi serta penyerahan piala Sandeq Heritage Festival 2024. 

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin berterima kasih kepada seluruh panitia, khususnya Sekprov Sulbar Muhammad Idris bekerjasama seluruh pejabat Pemprov, Forkopimda, DPRD Sulbar serta pihak swasta dalam menyukseskan sejumlah event dalam memeriahkan HUT ke 20 Provinsi Sulbar. 

Pada momen ini Bahtiar mengatakan, diibaratkan Sulbar 20 tahun merupakan masa transisi melepas remaja menuju usia yang lebih dewasa, ini merupakan saat-saat penting menentukan masa depan Sulbar. 

Bahtiar mengaku sangat mengagumi Provinsi Sulbar dengan segala potensi dan keindahan, seperti udara terbersih, 670-an KM pesisir pantai yang bersih dan sunset gratis, tanah subur dengan pH tanah diatas 7. Semua ini menjadi modal mewujudkan Indonesia Emas 2045. 

"Tanah yang luas, laut yang luas mestinya menjadi sumber kehidupan untuk kesejahteraan masyarakat. Perjuangan ini tentu harus kita lanjutkan 20 tahun ke depan supaya Sulawesi Barat menjadi bagian cita-cita besar Indonesia melompat menjadi negara sangat maju, Indonesia emas 2045," ucap Bahtiar. 

Kata PJ. Bahtiar, syarat Indonesia Emas adalah pendapatan rata-rata 15 Juta per bulan. Untuk mencapai ini maka saatnya untuk bangkit dan bekerja keras.  

"Jangan malu ambil cangkul, jangan malu tangan berlumpur, kotor tidak apa-apa, kita harus menjadi sejahtera, tanah kita ini harus kita manfaatkan buat kesejahteraan kita semua. Saatnya kita bersama mengurangi perbedaan-perbedaan dan mengedepankan kebersamaan dengan cara itu Sulawesi Barat insya Allah akan menjadi daerah kawasan maju di Indonesia. saya yakin sebesar-besarnya negeri kita ini Negeri Besar," kata PJ .Bahtiar.

Menurut Bahtiar, Sulbar seperti Sandeq, melambangkan semangat pantang menyerah. Semangat ini lah yang ditanamkan tokoh pejuang pembentukan Sulbar..

"Tanah ini mestinya menjadi tujuan orang seluruh dunia.Tanda-tanda itu saya lihat dengan baik. Saya diam-diam mengagumi seluruh kelebihan daerah ini. Saya bangga menjadi bagian dari tanah Sulawesi Barat. Negeri yang hebat," ujar Bahtiar. 

Terakhir, Bahtiar menitipkan bahwa keberlanjutan dan masa depan Sulbar ada di tangan pemuda, sehingga besar harapan Bahtiar Baharuddin mulai sekarang penting mempersiapkan pemuda menjadi pemimpin masa yang akan datang.

Topik Menarik