Usai Beli Tiket, Susi Air Terlantarkan Empat Penumpang Asal Seko

Usai Beli Tiket, Susi Air Terlantarkan Empat Penumpang Asal Seko

Terkini | lutra.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 10:40
share

MASAMBA,iNewsLutra.id - Pesawat perintis dari Susi Air telah seminggu terlantarkan empat calon penumpangnya asal Seko di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pesawat yang di maksud dengan kode penerbangan 001 SI6104 dari Bandara Andi Jemma Masamba menuju Bandara Seko (W430). Dengan jadwal penerbangan pada pukul 07.55.

Sambil memperlihatkan tiketnya pada awak media, Perlis, salah satu calon penumpang mengungkapkan kekecewaannya akibat penundaan sepihak ini.

Ia menyebutkan telah membayar harga tiket untuk 4 penumpang termasuk dirinya dan seorang bayi.

"Saya bayar harga tiket secara online pada Jumat (04/10) untuk pemberangkatan Rabu (09/10)," ujar Perlis, Sabtu (12/10/2024).

Namun saat hari pemberangkatan, ada konfirmasi dari Susi Air bahwa ada re-schedule ke hari Sabtu (12/10).

"Kemarin kami diinfokan jika pesawat kembali batal berangkat dengan pilot sakit," kata Perlis.

Dan pihak Susi Air, lanjut Perlis, sebut ada pemberangkatan pada tanggal 17 Oktober mendatang. Namun hanya bisa memfasilitasi 1 penumpang padahal mereka berempat telah membayar tiket seminggu lalu.

"Kami meminta tanggung jawab pihak Susi Air, kami ini orang susah, banyak biaya habis di Masamba selama menunggu pesawat," pintanya.

Perlis mengaku pihak Susi Air meminta nomor rekeningnya mungkin dengan maksud ingin mengembalikan harga tiket.

Perlis sebut bisa saja gunakan transportasi ojek walau ada diantara mereka yang masih bayi, namun sudah kehabisan uang untuk bayar tiket pesawat dan biaya hidup selama menunggu.

"Kami sudah seminggu ditelantarkan, pelayanannya sangat mengecewakan," kuncinya.

Sementara itu, pihak Susi Air yang dihubungi awak media via WhatsApp, tak mau membalas chat usai diminta konfirmasinya terkait hal ini. (*)

Topik Menarik