Hebat! Atlet Gantole Asal Lumajang Sumbang 4 Medali untuk Jatim di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Hebat! Atlet Gantole Asal Lumajang Sumbang 4 Medali untuk Jatim di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Olahraga | lumajang.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 22:10
share

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - Muhammad Abdul Muhid, atlet gantole asal Kabupaten Lumajang, kembali menambah perolehan medali untuk Kontingen Jawa Timur pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Dengan raihan medali tersebut, Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Aero Sport Jawa Timur berhasil menjadi juara umum di PON kali ini.

"Alhamdulillah, di nomor durasi kelas A, saya berhasil menyumbangkan medali perunggu lagi," ujar Abdul Muhid saat dikonfirmasi, Jumat (20/09/2024).

Dalam ajang PON XXI ini, Abdul Muhid berhasil mengoleksi total empat medali, yang terdiri dari satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Prestasi gemilang ini turut mengukuhkan posisi kontingen Jawa Timur di puncak klasemen dengan total sembilan medali, yakni lima emas, dua perak, dan dua perunggu.

Medali terakhir yang diraih Abdul Muhid berasal dari nomor Durasi Kelas A. Pada nomor ini, ia harus mengakui keunggulan rekannya sesama atlet Jawa Timur di babak perempat final.

"Saat bertanding melawan DKI, saya berhasil lolos ke babak berikutnya. Namun, di perempat final saya kalah dari teman sendiri. Alhamdulillah, teman saya berhasil melaju ke final dan meraih posisi pertama, sedangkan saya harus puas di posisi ketiga," tuturnya.

Dengan tambahan medali tersebut, kontribusi Abdul Muhid semakin memperkuat dominasi Jawa Timur di ajang PON XXI, sekaligus mengukuhkan posisi mereka sebagai juara umum.

Topik Menarik