Viral Suasana Rumah dengan Panorama Alam Layaknya di Negeri Dongeng

Viral Suasana Rumah dengan Panorama Alam Layaknya di Negeri Dongeng

Terkini | lumajang.inews.id | Sabtu, 6 Juli 2024 - 20:10
share

SOLOK, iNewsLumajang.id - Suasana alam yang asri menjadi dambaan banyak orang yang tinggal di kota-kota besar. Namun, tidak banyak yang memiliki privilese untuk tinggal di rumah dengan pemandangan alam luar biasa di halaman belakangnya.

Hal inilah yang ditunjukkan oleh pemilik akun TikTok @tahtamaulidaa dalam sebuah video yang kini viral di media sosial. Video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan keindahan alam di belakang rumahnya dan telah menarik perhatian banyak netizen.

Dalam video tersebut, awalnya sang pemilik akun memperlihatkan dirinya masih berada di atas tempat tidur. Ketika turun dari tempat tidur, ia langsung membuka pintu ke halaman belakang rumahnya.

Pemandangan yang tersaji di depan mata sungguh memukau. Berada di ketinggian, video tersebut menampilkan hamparan alam yang masih diselimuti kabut di pagi hari.

Tidak berhenti di situ, perekam video kemudian memperlihatkan sebuah danau yang indah yang tersinari cahaya matahari. Pemandangan ini membuat netizen merasa iri karena kehidupan di sana tampak jauh lebih tenang dibandingkan dengan kehidupan di perkotaan yang penuh tekanan.

"Yakin gak mau tinggal di rumahku yang sesyahdu ini?, tulis @tahtamaulidaa sebagai keterangan video.

Rumah tersebut ternyata berlokasi di Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat. Alahan Panjang merupakan Desa Wisata yang memiliki beberapa objek wisata dan homestay. Keindahan alamnya seringkali disebut-sebut mirip dengan keindahan alam di Swiss.

Video viral ini telah mendapatkan sekitar 1,1 juta like dan lebih dari 16 ribu komentar. Banyak netizen yang menyatakan keinginannya untuk datang ke tempat itu dan menginap lebih dari satu hari.

"Numpang seumur hidup di sana boleh gak mba," tulis @sep***.

"Kak aku mau tinggal di situ, tapi kamu pindah," ujar @shy***.

"Kalau kek gini bakal betah banget sih di rumah," kata @nii***.

Keindahan alam Alahan Panjang ini benar-benar menggambarkan betapa indahnya Indonesia dan membuat banyak orang ingin merasakan ketenangan yang ditawarkan oleh alam di sana.

Topik Menarik