Roberto Mancini Dipecat Arab Saudi Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia

Roberto Mancini Dipecat Arab Saudi Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia

Olahraga | kutai.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:40
share

RIYADH, iNewsKutai.id - Kabar mengejutkan datang dari tim nasional Arab Saudi. Roberti Mancini dipecat dari kursi pelatih jelang laga Arab Saudi vs timnas Indonesia, November mendatang.

Pemecatan Roberto Mancini diduga karena hasil buruk Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mantan pelatih Manchester City itu gagal memenuhi target di empat laga awal.

Kabar pemecatan Roberto Mancini dikonfirmasi jurnalis olahraga ternama Fabrizio Romano, Jumat (25/10/2024). Dia menyebut Arab Saudi akan segera mencari pelatih baru.

"Roberto Mancini dan tim nasional Arab Saudi menyepakati pemutusan kontrak ???????? Kesepakatan yang dicapai hari ini adalah kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak. Mancini akan meninggalkan tim nasional dan Federasi Arab Saudi, sudah mencari pelatih baru," kata Romano dikutip Jumat (25/10/2024).

Arab Saudi di bawah kendali Roberto Mancini memang menunjukkan performa kurang meyakinan. Dalam empat laga kualifikasi Piala Dunia 2026, mereka hanya menang sekali, imbang dua kali dan sekali kalah.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah ketika gagal menang melawan Indonesia di kandang. Bahkan, Arab Saudi sempat tertinggal lebih dulu sebelum laga berakhir imbang 1-1.

 

Setelah itu, Arab Saudi menang saat melawan China dengan skor 2-1. Namun, hasil minor diraih saat melawan Jepang di kandang dan kalah 2-0. Melawan Bahrain, Mancini kembali gagal membawa Arab Saudi menang.

Dengan pemecatan ini, Roberto Mancini hanya sekitar satu tahun menangani skuad Green Force. Mantan pelatih Inter Milan itu dikontrak akhir Agustus 2023 lalu.

Pemecatan ini membuat kursi pelatih Arab Saudi kini kosong. Kemungkinan, Musab Al Juwayr dkk akan didampingi caretaker pelatih saat menghadapi timnas Indonesia di SUGBK pada 19 November 2024 mendatang.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik