Syarat Beli Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Wajib Daftar Garuda ID, Begini Caranya

Syarat Beli Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Wajib Daftar Garuda ID, Begini Caranya

Olahraga | kutai.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:30
share

JAKARTA, iNewsKutai.id – Cara daftar Garuda ID wajib diketahui suporter timnas Indonesia. Garuda ID menjadi persyaratan utama bagi suporter jika ingin membeli tiket pertandingan timnas Indonesia.

Regulasi ini baru saja diterapkan PSSI dan berlaku bagi suporter yang ingin menonton Timnas Indonesia ke stadion. Regulasi ini berbeda dibanding sebelumnya di mana tiket pertandingan timnas bisa dibeli secara langsung.

Garuda ID merupakan identitas berbentuk kode unik yang wajib dimiliki suporter untuk melakukan pembelian tiket pertandingan timnas Indonesia. Suporter bisa mendaftar dengan melengkapi identitas tanpa dipungut biaya. 

Setiap suporter hanya bisa memiliki satu Garuda ID. Sistem akan memastikan hanya pemilik tiket yang bisa memasuki stadion untuk memastikan keamanan dan kenyamanan suporter.

Sistem ini juga diklaim untuk mengantisipasi adanya calo tiket pertandingan timnas Indonesia.

"Ini langkah kita supaya menonton timnas Indonesia semakin aman dan nyaman,” ujar Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dikutip di situs resmi PSSI, Kamis (24/10/2024).

 

Sistem ini akan mulai diterapkan untuk pembelian tiket pertandingan timnas Indonesia vs Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 15 November mendatang. 

Setelah itu, tim Merah Putih akan menjamu Timnas Arab Saudi, juga di SUGBK, 19 November mendatang. 

Cara Daftar Garuda ID

Pendaftaran Garuda ID cukup mudah. Suporter hanya perlu melakukan registrasi melalui situs www.kitagaruda.id. Persyaratannya pun gampang cukup dengan kartu identitas dan foto wajah.

Setelah itu suporter bisa mengisi data dan setelah proses registrasi berhasil, suporter sudah bisa membeli tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia. 

Dengan akun Garuda ID, suporter juga bisa menikmati berbagai fasilitas eksklusif, seperti potongan harga tiket MRT dan layanan shuttle gratis pada hari pertandingan.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik