Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Olahraga | kutai.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 19:20
share

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Rekor Borneo FC tercoreng usai dibantai Madura United pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Pesut Etam dicukur empat gol tanpa balas di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/4/2024).

Kekalahan ini mencoreng rekor tak terkalahkan Borneo FC saat bermain di kandang sepanjang musim ini. Tercatat, Stefani Lilipaly dkk tidak terkalahkan dalam 14 laga kandang baik di Stadion Segiri maupun Stadion Batakan.

Terakhir kali Borneo FC menelan kekalahan di kandang pada 23 Februari 2023 saat melawan Bhayangkara FC. Kala itu, tim kebanggaan warga Kota Samarinda kalah 1-3.

Jika ditotal, Borneo FC tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan saat bermain di depan pendukungnya. Kekalahan dari Madura United juga menjadi kekalahan ketiga Pesut Etam musim ini.

Meski demikian, kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi tim Pesut Etam di klasemen sementara. Borneo FC memuncaki klasemen dengan 70 poin hasil dari 21 kemenangan, tujuh kali imbang. Borneo sudah mengunci satu tempat di babak championship.

Di sisi lain, kemenangan di Stadion Batakan menjaga peluang Madura United masuk babak championship. Gol kemenangan disumbang Malik Risaldi, Francisco Israel Rivera, Jaja, dan Bayu Gatra.

Kemenangan ini membuat Madura United mengoleksi 50 poin dan mengamankan peringkat 4 klasemen sementara. Tambahan tiga poin ini menjaga jarak dengan PSIS Semarang di peringkat kelima dan Dewa United di posisi keenam.

Ketiga tim hanya selisih tiga angka dan masih berpeluang menyodok ke empat besar klasemen sekaligus masuk babak championship.

Topik Menarik