Pj Bupati Kobar: Membangun Daerah dengan Cara  Bangun Keutuhan Keluarga

Pj Bupati Kobar: Membangun Daerah dengan Cara Bangun Keutuhan Keluarga

Terkini | kobar.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 05:20
share

 

 

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa menyatakan peran serta keluarga sangat penting dalam mendukung pembangunan menuju Indonesia Emas.

 

Pemerintah daerah juga akan selalu mendorong untuk mencapai keluarga sejahtera. 

 

Menurut Budi, banyak yang kurang menyadari akan pentingnya peran keluarga dalam pembangunan bangsa. Sehingga tidak jarang membuat situasi keluarga kurang nyaman dan minimnya perhatian.

 

 

Padahal selama ini, membangun keutuhan keluarga juga menjadi salah satu bentuk membangun daerah. Momen Hari Keluarga Nasional merupakan momentum yang tepat untuk kembali menguatkan peran keluarga. Untuk itu, seluruh pemangku kepentingan, diminta untuk ikut mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penurunan stunting.

 

“Kami akan terus mendorong agar nantinya peran serta keluarga dalam pembangunan daerah bisa digeliatkan kembali. Perlu adanya sinergitas antara seluruh pihak dalam mewujudkannya,” tegasnya.

 

 

Ia menambahkan, keluarga merupakan unit terkecil dari sebuah bangsa. “Dan kesejahteraan keluarga akan berdampak langsung pada kekuatan negara. Jika keluarga sejahtera dan sentosa, maka negara akan kuat. Keluarga menentukan kualitas sumber daya manusia.

Apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan program bangga kencana, termasuk TPPS dari tingkat kabupaten hingga desa/ kelurahan, sehinga pelaksana di lapangan telah memberikan fasilitasi dan pendampingan,” ungkapnya.

Topik Menarik