Unsur Pimpinan DPRD Kobar 2024-2029 Resmi Dilantik, Sri Lestari Wakil Ketua II

Unsur Pimpinan DPRD Kobar 2024-2029 Resmi Dilantik, Sri Lestari Wakil Ketua II

Terkini | kobar.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:40
share

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik.  Pelantikan digelar dalam Sidang Paripurna yang digelar, Kamis, 17 Oktober 2024.

Unsur pimpinan DPRD Kobar yang dilantik, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Mulyadin terpilih sebagai Ketua DPRD Kobar, Rudi Imam Gunawan dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua 2 adalah Sri Lestari dari Partai Gerindra.

Usai diambil sumpah dan janji yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun Ikha Tina, Mulyadin dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar seluruh peraturan daerah dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien tentunya komunikasi dan koordinasi akan terus dilaksanakan dengan baik.

"Pada prinsip nya DPRD Kobad harus berkomunikasi dan ber koordinasi dan menjaga keharmonisan yang selama ini sudah berjalan dengan baik dengan Pemkab Kobar, serta juga hal tersebut akan terus dilakukan dengan seluruh SOPD Kobar lainnya," ujar Ketua DPRD Kobar  Mulyadin usai pelantikan.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa mengatakan, kegiatan pelantikan unsur pimpian ini bisa dikatakan sebagai hari bersejarah bagi DPRD Kobar.

"Pada unsur pimpinan DPRD yang baru dilantik, kami semua berharap agar mereka bisa melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan senantiasa berpegang pada pilar utama kebangsaan kita yaitu UUD 1945, Pancasila NKRI dan prinsip mulia Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.

Budi melanjutkan, posisi sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD, bukanlah sekedar jabatan atau kedudukan semata.

"Tetapi hal ini merupakan amanah untuk merealisasikan cita-cita bersama dari sebuah daerah yang lebih maju, lebih sejahtera dan bermartabat. Kiranya pimpinan yang baru kami harapkan dapat melaksanakan tugas dengan lebih harmonis.”

 

 

Topik Menarik