DPKP Canangkan Program Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi di SMK Pertanian

DPKP Canangkan Program Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi di SMK Pertanian

Terkini | karawang.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 13:50
share

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang canangkan program beasiswa bagi siswa berprestasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Karawang. Program ini ditujukan untuk mendukung pengembangan generasi petani milenial di Karawang.

Kepala DPKP Karawang, Rohman, menyampaikan bahwa langkah ini bertujuan untuk mencetak petani-petani muda yang siap berinovasi.

"Dasar ilmu pertanian sudah dipelajari oleh siswa di tingkat SMK. Beasiswa ini diharapkan mampu mendorong mereka untuk melanjutkan pendidikan di bidang pertanian pada jenjang yang lebih tinggi,” Ungkap Rohman kepada reporter iNewskarawang.id.

"Usulan sudah kita sampaikan ke Bappeda, dan akan kita godok, insyaallah di tahun depan," Imbuhnya.

Rohman juga menjelaskan, rencananya akan ada seleksi untuk 10 atau 3 siswa terbaik SMK Pertanian yang akan diajukan dalam program Beasiswa Karawang Cerdas. 

Para siswa tersebut nantinya diarahkan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), jurusan pertanian.

“Mereka diharapkan mampu mengembangkan keilmuan dan teknologi pertanian, sehingga dapat berkontribusi dalam kemajuan sektor pertanian di Karawang,” tambah Rohman.

Meski masih dalam tahap perencanaan, Rohman berharap program beasiswa ini dapat segera direalisasikan guna menjaga keberlangsungan dan keberlanjutan sektor pertanian di Karawang di tengah tantangan modernisasi.

"Mereka (siswa) ini berpotensi, oleh karenanya mohon dukungan agar program ini dapat terealisasi," tandasnya.

Topik Menarik