Satu dari Lima Korban Keracunan Limbah Masih Selamat, Begini Kondisinya

Satu dari Lima Korban Keracunan Limbah Masih Selamat, Begini Kondisinya

Terkini | karawang.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 13:31
share

KARAWANG, iNewskarawang.id - Selamat dari maut, Agus (29) salah satu korban keracunan limbah PT Multidaya Putra Sejahtera kini masih di rawat intensif di RSUD Karawang.

Ditemui di RSUD Karawang, kondisi Agus saat ini masih terbaring lemas diatas ranjang rumah sakit akibat peristiwa keracunan limbah yang terjadi di PT Multidaya Putra Sejahtera pada Selasa,(2/7/2024), lalu.

Saat ditanya kondisinya, Agus mengaku masih merasa Mual dan pusing, bahkan saat ini dirinya masih mengalami muntah dengan mengeluarkan cairan hitam dari tubuhnya.

"Sekarang masih mual dan pusing, dipasang selang dan diminta puasa (oleh pihak RS) sampai lambungnya bersih," ungkap Agus saat ditemui di RSUD Karawang, Kamis,(4/7/2024).

Diinformasikan oleh keluarga korban yang bernama Diki (32), Agus sendiri merupakan korban pertama yang berhasil dalam peristiwa maut yang menelan 4 orang korban jiwa.

Ia juga mengaku terkejut terkait peristiwa yang menimpa adiknya itu. Sebab, Agus saat diselamatkan kondisinya pucat dan memuntahan cairan berwarna hitam.

"Sangat kaget, kami diinformasikan langsung sama orang pabrik. Kondisinya saat itu (korban) pucet banget ngeluarin cairan item (muntah)," Ungkap Diki.

"Adek saya kecebur duluan, yang menolong semua meninggal. Itu sebelum dibawa ke RS semuanya sempet dibanjur air bersih dulu," Timpal Diki. 

Meskipun saat ini Agus masih bertahan, pihaknya masih dihantui rasa khawatir akan kondisi Agus karena keempat rekan yang berusaha menolongnya (agus) dikabarkan telah meninggal dunia dalam peristiwa maut itu.

"Pas di RS Proklamasi cuman bisa melek doang, sekarang pihak keluarga masih dipenuhi kekhawatiran, ingin Agus cepat pulih kembali," katanya. 

"Dan Alhamdulillahnya dari perusahaan pun tidak lepas tangan dan semua pengobatan adik saya ini langsung di cover oleh perusahaan,"Tandasnya.

Dikabarkan sebelumnya, telah terjadi peristiwa maut yang menimpa karyawan PT Multidaya Putra Sejahtera yang beroperasi di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. 

Pada peristiwa maut itu 4 dari 5 orang karyawan PT Multidaya Putra Sejahtera menjadi korban meninggal dunia yang diantaranya, Asep Kohar (51), Marsidi (34), Nana Mulyana (42) dan Husni Saepul (44). Dan Agus, merupakan korban selamat.

Topik Menarik