Warga Tokala Atas dan Baturube Bersatu Menangkan Ahmad Ali-Abdul Karim

Warga Tokala Atas dan Baturube Bersatu Menangkan Ahmad Ali-Abdul Karim

Infografis | sindonews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 08:48
share

Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1, Ahmad HM Ali melanjutkan kampanye terbatasnya Pilkada Serentak 2024di Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Rabu (23/10/2024). Kedatangan Ahmad Ali disambut antusias warga.

Kampanye pertama dilakukan di lapangan Desa Tokala Atas pada pukul 16.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA. Kemudian dilanjutkan kampanye kedua di lapangan Desa Baturube pukul 20.30 WITA sampai pukul 21.30 WITA.

Baca juga: Cagub Sulteng Ahmad Ali Bakal Ciptakan Pemerintahan Bersih

Salah satu petani Desa Posangke, Ade Roby mengungkapkan rasa syukurnya terhadap program asuransi yang disampaikan Ahmad Ali.

Menurutnya, selama ini program seperti itu yang ditunggu-tunggu petani.

“Jelas program Pak Ahmad Ali pro petani, mana ada pemerintah mau tanggung kalau petani gagal panen. Saya dan teman-teman petani wajib menangkan Pak Ahmad Ali,” terangnya saat menghadiri kampanye terbatas Ahmad Ali di lapangan Desa Tokala Atas.

Dukungan juga datang dari Amran, warga Desa Tokala Atas. Menurutnya, penting semua warga ikut memenangkan Ahmad Ali karena program yang ditawarkannya jelas.

Baca juga: Ahmad Ali Siapkan SDM Lokal untuk Industri Gas Banggai

"Kami mendukung Ahmad Ali karena program-programnya kongkret. Tadi juga Ahmad Ali sampaikan rencana perbaikan jalan, itu kami harapkan bisa terealisasi jika beliau jadi gubernur,” tegasnya.

Tidak hanya itu, salah satu warga Desa Baturube, Sunarsih berharap kemenangan Ahmad Ali di Bungku Utara bisa membawa perubahan yang nyata untuk masyarakat di kecamatan tersebut.

“Di Baturube jaringan internet ada, tapi masih lambat. Insya Allah Pak Ahmad Ali terpilih, jaringan internet di desa kami bisa lancar,” harapnya.

Selain persoalan internet, warga di Baturube juga berharap besar kepada Ahmad Ali agar memulihkan pasokan listrik yang masuk ke desa mereka.

“Kami di sini masih sering mati-mati lampu. Hampir semua desa rasakan itu. Makanya kami sepakat menangkan Ahmad Ali dengan harapan pasokan listrik bisa normal,” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Ali dalam orasinya di dua titik kampanye terbatas tersebut memastikan seluruh kebutuhan dasar masyarakat di Bungku Utara bisa terpenuhi.

Mulai dari kebutuhan pertanian. Masyarakat tidak perlu khawatir jika memasuki masa tanam.

Di mana, pemerintah akan subsidi benih, pupuk, obat-obatan aecara gratis untuk petani. Selain itu, semua warga akan mendapatkan BPJS gratis.

Termasuk anak-anak sekolah diberikan seseragam hingga tas berisi buku, pulpen, dan kebutuhan sekolah lainnya secara gratis.

“Juga soal perbaikan jalan. Insya Allah kami terpilih, semua jalan rusak kami perbaiki. Saya bermimpi ingin memuluskan seluruh jalan-jalan di Sulteng, termasuk menyambungkan jalan-jalan di Morowali Utara,” tandasnya.

Maju di Pilkada Sulteng, Ahmad Ali menggandeng Abdul Karim Aljufri sebagai calon wakilnya. Pasangan ini didukung 10 partai besar. Di antaranya, NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB, Perindo, PPP, PKS, dan Prima.

Dengan dukungan tersebut, keduanya optimistis memenangi Pilkada Sulteng 2024.

Topik Menarik